SOSMAS

Warga Kampung Sehat Panca Warga Siap Sambut Tatanan Hidup Baru

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pandemi Covid-19 yang mewabah diseluruh wilayah Tanah Air, berdampak terhadap dibatasinya aktifitas masyarakat di luar rumah. Stay at home ini juga merupakan salah satu himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meskipun berdiam di rumah, masyarakat juga diharapkan untuk tetap produktif. Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Pasir Kampung Panca Warga, Desa Labuhan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa yang memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk berkebun. Yaitu dengan menanam tanaman seperti sayur sayuran.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Ikasum Jaya Bangun Sumbawa

Kegiatan positif tersebut mendapat dukungan dari Aparat Desa, Kecamatan, TNI Polri dalam hal ini Polres Sumbawa. Masyarakat didampingi dan diberikan arahan agar tetap produktif, salah satunya memanfaatkan pekarangan untuk berkebun. Ini juga sebagai upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dalam rangka menyambut tatanan hidup baru.

Kapoles Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, ditemui usai mengunjungi Kampung Sehat Panca Warga, mengatakan, Paca Warga dijadikan salah satu Kampung sehat binaan Polres Sumbawa. Selama masa pandemi Covid-19 ini, warga memanfaatkan pekarangannya untuk menanam berbagai jenis sayuran. Sayuran tersebut kata Kapolres, dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai lauk pauk.

Baca Juga:  Budidaya Rumput Laut di Pulau Medang Kembali Dikembangkan

Menurut Kapolres, hal tersebut membutikan bahwa masyarakat Sumbawa khususnya di Kampung Sehat Panca Warga, siap menjaga ketahanan pangan dalam rangka menyambut tatan kehidupan baru di era Covid-19.

“Untuk Kampung Sehat Panca Warga di Dusun Pasir, Desa Labuhan Sumbawa ini, masyarakat memanfaatkan pekarangannya untuk menanami sayuran. Itu merupakan bukti bahwa masyarakat siap melaksanakan ketangguhan atau ketahanan pangan menyambut tatan kehidupan baru,” jelasnya. (red)