Beranda SOSMAS Vihara Sutta Dhamma Lenek Mulai Dibangun

Vihara Sutta Dhamma Lenek Mulai Dibangun

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA Pembangunan Vihara Sutta Dhamma tepatnya di Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara – NTB mulai di bangun.

Itu ditandai dengan dilakukannya peletakkan batu pertama pembangunan Vihara tersebut pada Jum’at (14/6) kemarin.

Acara peletakkan batu pertama itu dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar didampingi Dandim 1606/Lobar, Letkol Czi Djoko Rahmanto.

Turut pula, Kepala Dinas Kominfo KLU H. Muhammad, Ketua Vihara Sutta Dhamma, Ketua yayasan Vihara Sutta Dhamma, Pengurus yayasan Buddha Tze Chi, serta segenap masyarakat Dusun Lenek.

Berita Terkait:  Cegah Narkoba, Satres Narkoba Polres Sumbawa Datangi Rumah Warga

Dikesempatan itu, Bupati Lombok Utara dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa tidak ada sekat yang membatasi ketika seseorang berbicara tentang kemanusiaan.

Seperti halnya keyakinan dan agama. Karena menurut dia, masalah kemanusiaan memiliki nilai yang universal.

“Kemanusiaan adalah nilai-nilai yang bersifat universal, maka salah kalau kita ketika berbicara masalah kemanusiaan kita masih membedakan ini Buddha, ini Islam, ini Hindu dan sebagainya,” kata Bupati.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap umat beragama mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan simpati.

Berita Terkait:  Doktor Zul Sampaikan Cerita Manis Tentang Seorang Kyai dan Santri

Sehingga kata Haji Najmul, hal tersebut patut dijadikan nilai universal dalam membangun Lombok Utara, termasuk dalam pemerintahannya.

Terlebih, ia sebagai pemimpin di KLU tidak pernah membedakan seseorang dari segi agamanya untuk duduk di birokrasi.

Dipenghujung, ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lombok Utara atas penghargaan yang pernah diraih dari Kementerian Agama RI pada tahun 2017 lalu.

Dimana Kabupaten Lombok Utara di jadikan sebagai contoh Kabupaten peduli kerukunan umat beragama.

Setelah memberikan sambutan, Bupati kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Vihara Sutta Dhamma yang di dampingi oleh Dandim 1606/Lobar, Ketua yayasan Vihara Sutta Dhamma dan Pengurus yayasan Buddha Tze Chi. (NM2)

Berita Terkait:  Hj Niken : Dharma Wanita Harus Menjadi Contoh