Beranda SOSMAS Tutup Lembaran Lama, Buka Lembaran Baru : Mari Bersatu, Bersama Wujudkan Sumbawa...

Tutup Lembaran Lama, Buka Lembaran Baru : Mari Bersatu, Bersama Wujudkan Sumbawa Gemilang

BERBAGI
Keterangan Foto : Ketua Umum Tim Pemenangan Mo-Novi saat memberikan sambutan pada acara syukuran. Turut pula hadir, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Terpilih H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Mo-Novi). Adapula Ketua Umum Relawan Mo-Novi-Chandra Wijaya Rayes.

SUMBAWA — Tidak lama lagi secara resmi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih yakni H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) akan segera dilantik secara resmi oleh Gubernur NTB.

Dikepemimpinan Mo-Novi, tentunya juga menjadi sejarah baru bagi “Tau dan Tana Samawa”. Pasalnya, baru kali ini Kabupaten Sumbawa dipimpin dengan pola perpaduan yang terbilang seimbang.

Sebagai rasa syukur dan menyambut bulan suci ramadhan ditahun ini, keluarga besar Mo-Novi menggelar acara syukuran atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Kamis malam (8/4) kemarin.

Acara dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) COVID19 itu berlangsung tepatnya dikediaman Ketua Umum Tim Pemenangan Mo-Novi, yaitu Sambirang Ahmadi di komplek perumahan Panto Daeng, Sumbawa.

Nampak hangatnya kebersamaan dalam acara yang digelar sederhana tersebut. Bahkan semangat hadirin seakan terus tercuat dalam mendukung langkah kepemimpinan diera Mo-Novi mewujudkan “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”.

Dikesempatan itu, Sambirang Ahmadi selaku Ketua Umum Tim Pemenangan Mo-Novi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersabar melalui semua proses/tahapan sedari awal hingga tiba dititik ini. Khususnya, kepada tim disemua tingkatan, begitupun para pengacara baik di Bawaslu dan MK.

“Terimakasih kepada semua tim (parpol koalisi, relawan/simpatisan) yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Titik ini merupakan suatu jawaban/bukti bersama sebagai saksi kita semua dalam berjuang (Pada Pilkada Serentak 2020 lalu),” katanya.

Menurut Anggota DPRD NTB asal Dapil Sumbawa-KSB itu, masyarakat Sumbawa sudah sangat terlatih menghadapi sengketa pilkada. Baik dari sisi kesetabilan emosi/kesabaran dalam menunggu hasil semua proses tahapan. Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk mendukung pemerintahan Mo-Novi.

Apalagi, lanjut dia, sejak awal pihaknya berkomitmen Mo-Novi akan menjadi pemimpin untuk semua golongan dan masyarakat Sumbawa. Sehingga, butuh suport dan dukungan dari semua pihak, termasuk yang saat Pilkada Sumbawa lalu yang tidak memberikan dukungan pada Mo-Novi.

Berita Terkait:  Wujud Toleransi, Umat Hindu Ramaikan Malam Takbiran

“Paslon Mo-Novi butuh suport, kolaborasi dan kerjasama semua pihak. Mari, kita tutup lembaran lama, dan mari kita buka lembaran baru. Lupakan proses yang sudah berlalu. Mari kita bersatu wujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban bersama-sama,” ajak Sambirang Ahmadi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB itu, dalam memimpin Tana Samawa sangat berharap Mo-Novi untuk bisa merangkul semua pihak yang bersebrangan. Apalagi, ia tidak menghendaki adanya rasa kebencian terus terjadi.

“Saya hanya mengingatkan, jangan sampai efek pilkada mematikan sikap keadilan. Mo-Novi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih harus bisa menjadi negarawan, yakni memimpin untuk semua golongan dan rakyat Sumbawa. Karena Mo-Novi adalah milik bersama, semua masyarakat Sumbawa,” kata Sambirang.

Tak lupa juga, Pimpinan Fraksi PKS di Udayanan itu menyarankan agar dikepemimpinan Mo-Novi diharapkan tetap menggunakan sistem survei guna mengukud tingkat kepuasan masyarakat. “Jangan pakai orang luar, karena anak-anak muda kita (di kabupaten sumbawa) tidak kalah hebatnya melakukan survei. Seperti adanya Lembaga Survei Olat Maras Institute (OMI),” saran Sambirang.

Mengingat Pilkada telah usai, politisi PKS yang dikenal santun dan ramah itu juga berpamitan undur diri sebagai Ketua Tim Sukses. “Saya pamit sebagai ketum tim sukses. Silahkan rubah tim (yang ada). Karena tim (suksesi) yang ada saat ini bukan lagi untuk memenangkan pilkada. Karena tugas kita bersama saat ini adalah mengawal Mo-Novi,” demikian Sambirang Ahmadi.

MO-NOVI : JANGAN LEPAS KAMI, TOLONG KAWAL KAMI TERUS!

H Mahmud Abdullah-Bupati Sumbawa terpilih menegaskan bahwa saat ini pihaknya tinggal menunggu waktu pelantikan. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Tana Samawa agar terus mengawal kepemimpinan Mo-Novi.

Berita Terkait:  Gubernur NTB : Kalau Sedikit-Sedikit Demo, Kita Akan Menggapai Kesejahteraan Lebih Berliku!

“Kita tunggu proses pelantikan, Insya Allah tanggal 26 April 2021 ini. Saya harap, tolong kawal kami terus. Karena kami adalah manusia biasa. Khilaf dan salah itu tidak pernah lepas. Jangan lepas kami. Kalau kami salah ingatkan dan kami akan saling mendengarkan,” ungkap pria yang kerap disapa Haji Mo’ ini.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat sumbawa baik yang mendukung maupun tidak mendukung pada Pilkada lalu. Menurut dia, Mo-Novi adalah pemimpin dan milik semua masyarakat Sumbawa.

Ditegaskannya tidak ada lagi perbedaan. Oleh karenanya, menurut dia, sudah saatnya bersatu tanpa ada lagi perbedaan. Ia meminta agar melupakan semua proses di momen Pilkada lalu. “Kita dilantik oleh Gubernur NTB. Karena kita dilantik untuk semua masyarakat sumbawa,” katanya.

“Mau yang dukung atau tidak, kita ini dilantik sebagai Bupati/Wakil Bupati untuk semua masyarakat sumbawa. Mari kita bersatu kembali sebagai tau dan tana samawa. Yang kurang kita perbaiki, yang sudah baik mari terus kita pertahankan. Bila perlu kita tingkatkan lagi lebih baik, terutama dari sisi koordinasi dan silaturahim kita semua,” demikian Haji Mo menambahkan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa-Dewi Noviany menegaskan bahwa mulai malam ini sudah tidak ada lagi perbedaan. Dia pun jug mengajak agar melupakan segala perbedaan, terutama dimasa Pilkada lalu. “Pilkada sudah usai, mulai malam ini saya mohon mari kita bersatu menuju sumbawa gemilang yang berkeadaban,” ajaknya.

Wabup juga mengajak agar semua masyarakat Sumbawa terus menemani dan megawasi perjalanan di era kepemimpinan Mo-Novi. Bahkan dengan tegas, perempuan yang kerap disapa Novi itu, meminta kepada masyarakat sumbawa agar tidak sungkan menegur kepemimpinan mereka jika ada ada hal yang kurang. “Tegur kami, awasi kami,” pintanya.

Berita Terkait:  Pejabat di Lobar Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak

Memiliki berbagai program, tentunya harus didukung oleh semua pihak. Maka dari itu, Novi juga mengajak masyarakat sumbawa agar terus memberikan support untuk merealisasikan apa yang menjadi harapan bersama, terutama dari sisi program dikepemimpinan Mo-Novi.

Sebab, menurut Wabup terpilih ini, manakala program yang bagus atau terbaik sekalipun jika tidak didukung maka akan terasa sulit untuk direalisasikan. Makanya, ia meminta agar semua pihak dapat memberikan dukungannya dan berkolaborasi mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

“Mari kita bersatu. Terlebih memasuki bulan puasa, maka sudah seharusnya kita saling memaafkan. Terimakasih kepada seluruh masyarakat sumbawa, begitupun atas kerjakeras pendukung, pengusung kami diberbagai tingkatan. Mari bersama kita terus nyalakan semangat kebersamaan untuk Sumbawa lebih baik kedepan,” tutup Dewi Noviany.

Dipenghujung, Ketua Umum Tim Relawan Mo-Novi, Chandra Wijaya Rayes juga mengutarakan hal senada. Yakni mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan/simpatisan Mo-Novi yang dinilainya sangat luar biasa.

Bahkan pria yang kerap disapa Wira ini menegaskan, bahwa kemenangan Mo-Novi tidak dilalui kemudahan melainkan lantaran juga didukung semangat kebersamaan yang kuat. Menurutnya, pendukung, relawan/simpatisan Mo-Novi adalah pejuang yang gigih.

“Kemenangan Haji Mo-Novi ini karena didukung pejuang gigih, sabar dan ikhlas. Dan Allah SwT mentakdirkan kekuasaan itu kepada beliau-beliau. Dengan kekuatan apa adanya, namun semagat yang luar biasa. Alhamdulillah, Mo-Novi terpilih. Mari bersatu, jangan lagi ada perbedaan, bersama kita wujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pungkasnya. (red)