Beranda SOSMAS Turut Jadi Korban, Aden dan Fauzan Rugi Ratusan Juta

Turut Jadi Korban, Aden dan Fauzan Rugi Ratusan Juta

BERBAGI

NUSRMEDIA.COM, SUMBAWA — Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Seketeng, Rabu (23/1) siang tadi, nampaknya berakibat pada kerugian cukup besar.

Seperti yang dialamai Aden dan Fauzan pemilik kios dekat di area pasr tersebut. Mereka harus merelakan isi kiosnya ludes dilalap si Jago Merah.

Kerugian mereka diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kepada wartawan, Aden mengatakan kios miliknya berjarak sekitar 10 meter dari awal munculnya api.

Tidak sampai lima menit, api tersebut sudah menjalar hingga kiosnya. Dagangan berupa alat pertanian dan uang hasil penjualan sekitar seminggu lalu habis terbakar.

Berita Terkait:  Pilkada 2020 Wajib Utamakan Protokol Kesehatan

“Masih ada uangnya tidak bisa saya selamatkan karena apinya tidak sampai hitungan menit. Kerugian sampai ratusan juta, soalnya uang kontan saja ada 20 juta lebih. Satu minggu hasil jualan. Belum ditambah dengan dagangan saya,” ujarnya.

Begitu pula dengan Fauzan Azima, meskipun jaraknya lumayan jauh dibandingkan dengan kios Aden, namun dua kios miliknya ikut terbakar habis.

Dimana saat itu, ia yang sudah mengetahui adanya api mencoba mengambil air. Namun ketika kembali, api tersebut sudah berada di kios miliknya.

Berita Terkait:  Raih Penghargaan Ambassadors Challenge 2019, Inilah Sosok Pencipta Lagu “NTB Gemilang

“Habis dua kios beserta isinya, cepat apinya menjalar. Sekitar jam 2, tidak sampai 5 menit sudah sampai kios saya jarakanya sekitar 20 meter dari sumber awal api. Titiknya dekat  penjual mas. Disekitar tersebut ada yang jual pakaian juga,” ungkapnya. (NM3)