Beranda SOSMAS Tugu Titik Nol Sumbawa Dibangun 

Tugu Titik Nol Sumbawa Dibangun 

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pembangunan tugu titik nol Sumbawa mulai dibangun. Peletakan batu pertamanya ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda kab. Sumbawa Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST.,MT di Area Central (titik 0) Tugu Jam Gadang Sumbawa Besar, Sabtu (27/7). Kegiatan yang diinisiasi oleh BSB (Bikers Sumbawa Bersahabat) ini jugayang dihajatkan dalam rangka memeriahkan Hari AnakNasional

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikanapresiasi dan merasa bangga dengan inisiatif para bikers yang tergabung dalam klub motor atas  terselenggaranya kegiatansumbawa bikers day 2019 yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama tugu titik nol sumbawa ini.

“Hal lain yang sungguh membuat saya merasa bahagia pada hari ini, bahwa image/citranegatif yang selama ini identik dengan anggota geng motor, lenyap seketika dengan inisiasi penyelenggaraan kegiatan bikers day 2019 ini. Terlebih kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama tugu titik nol Sumbawa yang sudah sejak lama menjadi keinginan saya dan sejatinya juga menjadi kebutuhan kita semua,” ujarnya.

Berita Terkait:  Bang Zul : Jiwa yang Matang adalah Jiwa yang Memungkinkan Bathinnya Diajak Berhenti Sejenak

Dikatakan, keberadaan titik nol ini sendiri sangat penting sebagai pusat atau point dari suatu kota untuk menentukan jarak dari kota ke kecamatan atau ke desa-desa. Dan bagi para bikers atau traveler, titik nol adalah point untuk menyelesaikan suatu misi perjalanan, dan kemudian memulai perjalanan baru.

Terkait dengan tajuk kegiatan yaitu bikers sumbawa peduli anak negeri yang juga dihajatkan dalam rangka memeriahkan Hari AnakNasional, Bupati sangat mengapresiasi aksi sosial para bikers yang akan membagikan kacamata minus bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SD, yang artinya para bikers sangat memahami bahwa kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa.

Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.

Berita Terkait:  Nanang Berikan Bantuan APD ke Sejumlah Puskesmas

Bupati juga mengapresiasi kegiatan bikers day 2019 yaitu kampanye anti narkoba, mengingat hal ini sangat penting dilakukan, sebab generasi muda sebagai penggerak pembangunan, harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

”Apa yang telah dilakukan oleh para bikers ini diharapkan dapat memotivasi klub-klub atau perkumpulan lainnya untuk menggiatkan aksi-aksi sosial serupa, yang tentunya bermanfaat bagi masyarakatserta memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Tana’ Samawa,” harap Bupati

Sebelumnya, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf. Syamsul Huda, SE., M.Sc menyampaikan apresiasi atas ide yang telah dicetuskan dan dilaksanakan oleh panitia kegiatan. Hal tersebut sudah mewujudkan satu kegiatan yang mencerminkan ke-Bhinnekaan.

Mengingat penduduk Kabupaten Sumbawa terdiri dari beragam suku, agama dan ras. Namun dapat membaur menjadi satu sebagai warga Sumbawa, salah satunya dengan ditampilkannya kesenian lintas etnis yaitu flobamora dan reog dalam kegiatan tersebut.

Berita Terkait:  Gelar Nobar, Repnas NTB Yakin Jokowi Unggul

Senada dengan Dandim 1607 Sumbawa, Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, SIK.,MH juga menyampaikan apresiasi terkait berbagai kegiatan positif yang telah dilaksanakan BSB dalam rangka memeriahkan HUT bikers Sumbawa.

“Selama ini, BSB juga turut serta membantu Kepolisian, menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara, dan kegiatan positif yang telah dilakukan contohnya membagi kacamata dan kursi roda,  dapat merubah mind set negatif masyarakat tentang anak motor,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Senior Manager Social Responsibility PT AMNT H. ir. Syarafuddin Djarot,M.PM menyerahkan bantuan peralatan untuk bakti sosial bikers Sumbawa dan diterima secara simbolis oleh Sukarman Djayadi selaku Ketua BSB.

BSB juga bantuan berupa 500 kacamata minus bagi anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar dan diterima secara simbolis oleh 3 siswi SDN Kerato Kecamatan Unter Iwes. (NM3)