Beranda SOSMAS Trisula Desa Montong Gamang Turun Sukseskan TMMD ke-106 

Trisula Desa Montong Gamang Turun Sukseskan TMMD ke-106 

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng hingga hari ke enam masih terus berjalan.

Hari ini, Trisula Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang bersama puluhan masyarakat turun langsung membantu anggota Satgas TMMD menggali tanah yang akan dijadikan jembatan penghubung jalan raya dengan jalan yang sedang dibuka sepanjang 1450 meter di Dusun Embung Karong desa setempat, Senin (7/10).

Terlihat Kepala Desa Montong Gamang H. M. Amin Abdullah bersama Babinsa Serka B.Hariwanto dan Babinkamtibmas Aipda M.Nasib ikut memegang cangkul dan skop memberikan motivasi kepada anggota Satgas dan masyarakat yang ikut bergotong royong di lokasi.

Berita Terkait:  Mahasiswa IISBUD SAREA Bangun Gerakan Sinergitas dengan Polres Sumbawa

Menurut Kepala Desa, program fisik TMMD ke 106 di desanya sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama para petani. “Jalan yang sedang dibuka ini sepanjang 1.450 meter dengan pembuatan tiga buah jembatan dan lima buah gorong-gorong,” ujarnya.

Adapun luas lahan pertanian yang bisa memanfaatkan jalan baru, sambung H. Amin sapaan akrabnya Kades, sekitar 50 hektar, jadi ini sangat membantu petani pada saat pengangkutan bibit maupun pupuk dan distribusi hasil pertanian.

Berita Terkait:  Konversi Mitan ke Gas Sudah Mulai di Sumbawa

Senada dengan Kepala Desa, Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Pratiwanto, SE. M.I.Pol., disela-sela kesibukannya membenarkan program fisik pembuatan jalan baru di Desa Montong Gamang dilakukan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Program TMMD ini, kata Dandim, tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik semata, namun juga menggugah masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong yang sempat memudar oleh perkembangan zaman.

“Mari kita sukseskan TMMD ini dengan semangat gotong royong untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait:  PDAM dan PLN Jadi Keluhan Warga NTB Paling Mendominasi