Beranda SOSMAS TP-PKK KLU Komit Sukseskan Program Pusat

TP-PKK KLU Komit Sukseskan Program Pusat

BERBAGI
Keterangan : Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Utara, Hj Rohani pada acara HKG PKK ke 47 dan Harganas ke 26 di Desa Genggelang, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu 27 April 2019. (Foto : Humaspro KLU)

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Dalam rangka menyambut HKG PKK ke 47 dan Harganas ke 26 tahun ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Utara (KLU), Hj Rohani menyatakan pihaknya hingga kini terus focus dalam merealisasikan program kerja PKK Pusat hingga tingkat Desa.

Hal itu diungkapkannya, juga menanggapi setelah mendengar harapan dan ajakan dari Ketua TP-PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati guna mensukseskan tiga program yakni soal stunting, lingkungan hidup dan pelestarian alam.

Berita Terkait:  Wagub NTB : Semoga Makin Banyak Kades yang Memikirkan Hal Mendasar

“Insya Allah kita terus focus dalam hal ini. Kemudian PAUD adalah tempat pendidikan anak usia dini, binaaan mentor PKK, yaitu PAUD yang berada di Desa Genggelang Kecamatan Gangga ini. PAUD ini salah satu dari tujuh PAUD binaan PKK KLU,” ujarnya dihadapan Bupati Lombok Utara dan rombongan TP PKK NTB, Sabtu (27/4).

Untuk diketahui kata Hj Rohani, melalui kesempatan ini juga dilakukan pembagian Akte Kelahiran dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) dari pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Berita Terkait:  Wagub Ajak Semua Pihak Lawan Hoaks Dimasa Pandemi

Kemudian lanjutnya, juga dilaksanakan pembagian bibit tanaman dari Dinas Pertanian, Pasar Murah dari Dinas Perindagkop. “Termasuk pembagian majalah kesehatan bagi masyarakat,” demikian Hj Rohani.

Sekedar informasi, acara Roadshow TP PKK itu, terlebih dahulu diadakan penyuluhan oleh BPPOM dan BKKBN Provinsi NTB.

Kedatangan rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati yang juga istri dari Gubernur Nusa Tenggara Barat yaitu H Zulkieflimansyah.

Mereka disambut hangat oleh Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar beserta Ketua TP PKK KLU, Hj Rohani serta para pejabat KLU lainnya.

Berita Terkait:  Kampung Sehat Desa Batu Bangka Terapkan Pola STBM

Turut hadir Kadis DP2KPMD Drs. Kholidi, Kadis Perindagkop KLU, Drs. H.Raden Nurjati, Kadis Dukcapil KLU Pahri, Camat Gangga Ahmad Suhadi, serta tamu undangan lainnya. (NM2)