Beranda SOSMAS Tinggal Ropang dan Orong Telu, Lima PCPM Sumbawa Dikukuhkan

Tinggal Ropang dan Orong Telu, Lima PCPM Sumbawa Dikukuhkan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Sumbawa menggelar acara pengajian akbar dengan tema ‘Pemuda Islam Berkemajuan’.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (22/2) di Masjid Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa itu juga sekaligus mengukuhkan lima PCPM baru Pemuda Muhammadiyah Sumbawa.

Turut hadir Ketua Muhamadiyah Sumbawa H Faisal Salim dan jajaran pengurus PDM Sumbawa, Direktur Rumah Sakit Muhamadiyah Sumbawa, Asiyiah, Nasiatul Aisyiah, IMM, IPM, ketua PCM Tarano, Ketua PCM Lempeh.

Kemudian Ketua Panti Muhamadiyah, Wildan dan M Ali yang juga Komisioner KPU Sumbawa serta Jhon Kenedi Dosen UNSA, para sesepuh Muhamadiyah dan seluruh Perwakilan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten Sumbawa.

Berita Terkait:  Kompas Peduli Lombok Utara

Pengajian Akbar diisi langsung oleh Ketua PDM Sumbawa Faisal Salim. Dikesempatan itu, ia menekankan pentingnya pemuda Islam saat ini. Dicontohkannya, Ashabul Kahfi. Ia berharap pemuda mengambil peran dalam rangka menjalankan Dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar. “Jangan sampai sebagai pemuda Islam menghabiskan waktu dan tenaga dengan aktivitas-aktivitas yang tidak bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PDPM Sumbawa Edy Kurniawansyah dalam sambutannya mengatakan dia merasa kagum dan bahagia atas antusias rekan-rekan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sumbawa yang hadir mengikuti kegiatan ini.

Berita Terkait:  Haji Mo' Ajak Masyarakat Sumbawa Tingkatkan Kepedulian Sosial

Karena, meskipun hujan sangat lebat bahkan tdk mengenal jarak sekalipun. “Ini artinya bukti komitmen dan konsistensi kader-kader muda Muhamadiyah untuk berjuang dalam rangka menjalankan Dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar sesuai dengan cita-cita Muhamadiyah,” tuturnya.

Edy menambahkan bahwa diantara 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa, tersisa dua kecamatan lagi yang belum memiliki Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah Sumbawa yaitu Ropang dan Orong Telu. “Insya Allah, sebelum berakhir masa jabatan saya akan menuntas dua kecamatan tersebut,” janjinya.

“Insya Allah pertengahan Maret mendatang kami PDPM Sumbawa akan mengadakan Training Kader dikhususkan kepada kader yang baru bergabung. Mereka dibekali pemahaman tentang arah gerakan Dakwah Muhamadiyah,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Satgas TMMD Tekasire Tuntaskan Bangun Jembatan

Untuk diketahui, adapun cabang yang dikukuhkan adalah PCPM Labangka, PCPM Lantung, Lopok, Moyo Hulu dan PCPM Labuhan Badas.

Diakhir acara, ust Ahmad Jama’an dan H Jihad menyampaikan kekagumannya kepada PDPM Sumbawa yang luar biasa. “Selama ini Pemuda Muhammadiyah tidak seperti ini, tapi dibawah kepemimpinan anakda Edy dan kawan-kawan PDPM Sumbawa maju dan berkembang sangat cepat. Semoga Pemuda Muhammadiyah terus mencerahkan ummat,” harapnya. (red)