Beranda SOSMAS Tim Wasev Kunjungi Sasaran TMMD ke 105 Lotim

Tim Wasev Kunjungi Sasaran TMMD ke 105 Lotim

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD, Brigjen TNI Djaka Budi Utama, di dampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani melakukan peninjauan ke beberapa lokasi seperti tujuh unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Selebung, Desa Selebung dan perehaban Musala Ashabul Yamin Dusun Tambunan Desa Senyiur Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Senin (29/7).

Selain Danrem, turut pula mendampingi Ketua Tim Wasev yakni Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, sekaligus selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 105 dan Forkopimda Lombok Timur.

Berita Terkait:  Sebuah Pengakuan “Cinta” dari Bule Cantik asal Belanda

Selain melaksanakan peninjauan, Tim Wasev bersama rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada warga setempat dan memberikan sumbangan berupa Alquran, Speaket Toa, Sajadah dan Keramik di Musala Ashabul Yamin  yang diterima tokoh agama setempat dan warga.

Kepada wartawan, Ketua Tim Wasev menyampaikan berdasarkan hasil pengamatan program TMMD di Lotim bahwa semuanya berjalan baik serta sesuai dengan harapan satuan atas maupun Pemda.

“Semua ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya program TMMD di Keruak Lotim,” ujar Djaka Budi Utama.

Berita Terkait:  Inilah Pesan Wagub di Musda IV KAMMI Mataram

Menurutnya, perehaban 100 unit RTLH, tiga unit Musala dan dua unit Poskamling tersebut sudah tepat karena penerima program RTLH khusus bagi warga secara ekonomi kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Disamping program fisik, sambung Jenderal bintang satu tersebut, ada program non fisik berupa penyuluhan kesehatan penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba dan penyuluhan.

Terkait dengan anggaran TMMD, Brigjen Djaka Budi Utama menjelaskan selain anggaran dari Pemerintah Daerah, TNI juga memiliki anggaran untuk program TMMD. “Jadi sharing antara Pemda dengan TNI, dan juga ada bantuan dari instansi maupun pihak swasta untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD,” terangnya.

Berita Terkait:  Pengrajin Kayu Harap Jarot-Mokhlis Geliatkan Industri Lokal

Sementara itu, TGH. Zainul Abror mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kami berharap TNI tetap jaya dan suskes dalam menjaga dan mengamankan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI,” pungkasnya. (NM6)