Beranda SOSMAS Talkshow Upaya Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Senggigi

Talkshow Upaya Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Senggigi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pihak Garuda Mas NTB menggelar jumpa pers, Rabu 6 Maret 2019 tepatnya di Rumah Aspirasi Garuda Mas di Kota Mataram.

 

Keterangan Foto (Dari Kiri) : Tim Garuda Mas Pusat, Andi Muhammad Ismail, Bendahara Garuda Mas-Zainal Abidin, Rendi Bugis selaku Mandatori Garuda Mas, dan Rita Nur Smith-Srikandi Garuda Mas NTB. 

Hadir Tim Garuda Mas Pusat, Andi Muhammad Ismail, Rendi Bugis selaku Mandatori Garuda Mas, Rita Nur Smith-Srikandi Garuda Mas NTB serta Bendahara Garuda Mas yakni Zainal Abidin.

 

Melalui kesempatan ini, garuda mas memberikan sedikit tanggapan terkait aksi penolakkan serta menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya acara talkshow yang menghadirkan Rocky Gerung dan Haikal Hasan.

 

Adapun tema yang akan diangkat pada Talkshow ini, yaitu ‘Eksistensi Melahirkan Perubahan’. Rencananya acara tersebut bakal dilangsungkan di wilayah Senggigi.

 

Dipilihnya wilayahnya Senggigi sebagai lokasi acara talkshow bukan tanpa alasan. Menurut Rendi Bugis, sikon di Senggigi cukup memprihatinkan pasca gempa.

 

Selain berdampak pada pariwisata, dampak akibat gempa yang mengguncang NTB 2018 lalu khususnya di Lombok juga berimbas pada sisi perekonomian masyarakat.

 

Terlebih, sejumlah hotel maupun restoran yang ada di wilayah senggigi kondisinya dinilai cukup memprihatinkan serta dijadikan PR dan perhatian bersama.

 

Padahal sebelumnya kata pria yang juga kerap dipanggil Madam Bonita ini, wilayah Senggigi sangat eksis dan begitu ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

Meski kini kondisi terbilang sudah mulai membaik, untuk itu pihaknya (Garuda Mas) ingin berbuat dan berpartisipasi dalam mendorong sekaligus menggeliatkan kembali wilayah senggigi. Terutama pada sektor pariwisata dan perekonomian.

 

Berangkat dari inilah, pihaknya menghadirkan acara talkshow tersebut di Lombok (senggigi). “Intinya kita peduli dan ingin Senggigi itu bisa kembali eksis seperti dulu kala. Terutama disisi pariwisata dan perekonomiannya,” kata Madam.

 

Menurutnya, ksejahteraan sosial, home insdustri/bisni harus bangkit dan meningkat. Dimana pihaknya juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu untuk saling menguatkan demi bangkitnya Lombok.

 

“Saya sebagai warga Senggigi mengajak semua pihak untuk bersama-sama bangkit. Kita tidak boleh mengeluh, kita harus bangkit. Dan salah satu upaya nyata kami (Garuda Mas) dalam berbuat untuk NTB yaitu mengadakan talkshow ini,” tuturnya.

 

“Itu hal yang biasa (aksi demo penolakkan kedatangan Rocky Gerung dan Haikal Hasan). Jika ada hal yang dirasakan kurang saya rasa semuanya bisa dibicarakan baik-baik dengan duduk bersama. Intinya dengan Bismillah kita laksanakan acara ini (talkshow),” kata Madam menambahkan.

 

Dilanjutkan, Srikandi Garuda Mas NTB yakni Rita Nur Smith, Rocky Gerung dan Haikal Hasan dinilainya adalah sosok intelek.

 

Sehingga kata dia tak pantas rasanya, jika kedua sosok tersebut dihalang-halang. Terlebih kedatangan mereka merupakan aspirasi dari masyarakat sendiri yang terserap oleh Garuda Mas.

 

Sehingga Garuda Mas mengambil inisiatif merealisasikan harapan masyarakat tersebut untuk menggelar talkshow ini.

 

“Jangan kita diangap seolah membuat keributan, jaddi itu semua salah. Pointnya sama, acara ini tetap akan kita laksanakan,”  kata Rita.

 

Sementara itu, Andi Muhammad Ismail – Tim Garuda Mas Pusat menambahkan, terkait hal ini semua proses sedang diupayakan.

 

Yakni mulai dari sisi ijin hingga keamanan pada saat acara semuanya sedang berproses. Bahkan saat ini dari sisi keamanan pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian, termasuk akan bersurat ke Bawaslu.

 

“Demo itu biasa dan itu merupakan aspirasi. Segala sesuatunya sedang kami urus, dan kami juga mengundang pihak-pihak yang menolak untuk duduk bersama. Karena negara ini adalah negara demokrasi,” ucapnya.

 

“Sekali lagi, garuda mas ini bukan anak atau sayap partai. Kami tidak bisa di interevensi. Jadi apa yang kita lakukan ini murni untuk peningkatan Senggigi. Dan talkshow ini adalah upaya kami untuk bisa membangkitkan pariwisata dan perekonomian NTB,” demikian pria yang biasa dipanggil Dado ini menambahkan.


Sekedar inforamsi, sebelumnya sejak kemarin kelompok massa menolak kehadiran Neno Warisman, Rocky Gerung dan Haikal Hasan di Lombok.

 

Aksi digelar di Bundaran Giri Menang Square Lombok Barat dan Hotel Aruna Senggigi tempat Rocky dan Haikal dijadwalkan menggelar talkshow termasuk juga akan menggelar ceramah oleh Neno Warisman.

 

Terakhir aksi yang sama juga mencuat di wilayah depan Bandara International Lombok (BIL) Lombok Tengah.

 

Namun, aksi yang dilakukan oleh sekelompok massa tersebut akhirnya berbalik diusir warga Tanak Awu – Loteng.

 

Ini dilakukan lantaran warga Tanak Awu sendiri geram dan tidak ingin ulah pendemo malah merusak citra Lombok.

 

Terlebih aksi demo yang dilakukan tepat di depan BIL, yang mana tempat pintu keluar masuk atau datangnya masyarakat dari daerah lain (wisatawan). (NM1)

Berita Terkait:  Tanam Puluhan Bibit Pohon, PDIP Mataram Ajak Jaga DAS Kali Jangkuk