Beranda SOSMAS Sukseskan Pemilu 2019, Sebanyak 55 Relasi Dikukuhkan!

Sukseskan Pemilu 2019, Sebanyak 55 Relasi Dikukuhkan!

BERBAGI
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (KPUD NTB), Suhardi Soud.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tak lama lagi, masyarakat Indonesia akan menghadapi agenda besar, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada April 2019 mendatang.

Dalam pemilihan ini, masyarakat akan menentukan pilihan kepada calon pemimpin Indonesia, (Pilpres) termasuk para wakilnya untuk DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi hingga DPD/DPR-RI.

Khusus di NTB, kini pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) terus berjibaku dengan seluruh elemen berupaya melakukan tahapan-tahapan dalam menyukseskan Pemilu tahun ini.

Sebagai salah satu upaya nyata KPUD Provinsi NTB dibawah nahkoda Suhardi So’ud, kini telah dikukuhkan sebanyak 55 orang Relawan Demokrasi (Relasi) dengan 11 Sekmen.

Berita Terkait:  Keadaan di KLU Relatif Pulih, Evi Winarni : "Kita Ikhtiarkan Nurut Tatanan Baru"

Dimana sosialisasi secara massif kata pria yang akrab disapa Bang Hardi ini, akan dilakukan mulai Februari hingga April mendatang.

“Ada 55 relasi dengan 11 sekmen. Nah, mereka ini sebagai kaki dari KPU. Dan sosialisasi akan kita lakukan secara massif dari Februari sampai April atau 21 hari menjelang pemungutan suara,” terangnya, Senin 28 Januari 2019 di Mataram.

Dari sebelas sekmen ini lanjutnya, akan bertugas menyosialisasikan kepada masyarakat sesuai perwakilan pemilih atau sekmentasenya.

Berita Terkait:  Kelurahan Bugis Peduli Batu Rotok

Antara lain masih kata dia, yaitu perwakilan perempuan, pemula, disabilitas hingga para ibu-ibu dan masih banyak lagi.

Upaya yang dilakukan oleh pihaknya ini, tak lain dalam rangka meningkatkan partisipasi serta mengurangi tingkat kekeliruan masyarakat dalam mencoblos pada Pemilu mendatang.

“Selain meningkatkan partispasi masyarakat, melalui mereka nantinya masyarakat akan diberikan pemahaman tentang cara mencoblos yang baik dan benar, agar masyarakat tidak keliru,” terang Ketua KPUD NTB ini.

“Intinya, dengan bersama-sama kita harapkan pemilu 2019 ini, khususnya di NTB sukses berjalan baik dan lancar sesuai seperti yang kita harapkan bersama,” demikian Suhardi So’ud. (NM1)

Berita Terkait:  Bersama IJTI, FKLE Sumbawa Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax