Beranda SOSMAS Sosok Husni Djibril Dimata Gubernur NTB : “Beliau Sosok Hangat, Mengayomi dan...

Sosok Husni Djibril Dimata Gubernur NTB : “Beliau Sosok Hangat, Mengayomi dan Terbuka”

BERBAGI
Kebersamaan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat memayungi HM Husni Djibril. (Foto/Ist)

MATARAM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bupati Sumbawa periode 2016-2021 yakni H M Husni Djibril.

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB sekaligus sebagai saudara yang sering berinteraksi dengan beliau kami turut berduka atas berpulangnya kakanda Husni Djibril,” kata Gubernur, Rabu (10/3).

Kepada media ini, Bang Zul kerap gubernur disapa, mengaku kehilangan sosok yang dikenalnya sangat baik. Dimata Bang Zul, Husni Djibril adalah sosok yang hangat dan selalu terbuka.

“Beliau adalah sosok yang hangat, mengayomi dan terbuka. Semoga segala amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Dan semoga Allah menempatkan beliau ditempat yang mulia disisi-Nya. Aamiin,” demikian ucap Gubernur NTB.

Berita Terkait:  Imigrasi Sumbawa Berlakukan Pelayanan Akhir Pekan

Diberitakan sebelumnya, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kabar duka menghampiri Kabupaten Sumbawa. Bupati Sumbawa periode 2016-2021-H. M. Husni Djibril, B.Sc dikabarkan meninggal dunia.

Informasi meninggalnya politisi senior PDI Perjuangan itu, sangat marak beredar di media sosial. Baik facebook, maupun group whatsapp (WA).

Mengetahui kebenaran akan informasi tersebut, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumbawa, Arif Alamsyah membenarkan bahwa mantan bupati sumbawa tersebut telah tutup usia.

“Iya benar (telah wafat), tadi sekitar pukul 12.15 Wita di Bandara Soekarno Hatta di Jakarta,” ujar Kabag Humas saat dikonfirmasi oleh NUSRAMEDIA, Rabu (10/3).

Menurut Kabag Humas, memang kondisi Husni Djibril dalam keadaan sakit dan tetap harus berobat keluar daerah. “Beliau dalam kondisi berobat. Sekarang masih di Jakarta, kemarin ketinggalan pesawat,” kata Arif Alamsyah.

Berita Terkait:  LLK Sumbawa Usulkan PBK I Dilanjutkan

Saat ini Almarhum, sambung Kabag Humas, didampingi oleh keluarga kecilnya yaitu istri dan anaknya di Jakarta.

“Rencananya (Husni Djibril) akan dikebumikan di (wilayah) Utan. Sekarang dalam proses diurus keluarga (jenazahnya) untuk dipulangkan (Ke Utan, Kabupaten Sumbawa),” terangnya.

Kabag Humas mengaku sangat mengenal almarhum. Menurut Arif, Husni Djibril adalah sosok pemimpin yang sangat baik serta berani mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat.

“Yang saya ingat beliau adalah pemimpin yang berani dalam mengambil setiap keputusan untuk masyarat. Beliau juga pemimpin yang ramah dan baik, bahkan sangat dekat dengan rakyatnya. Kami semua merasa kehilangan sekali,” tuturnya.

Berita Terkait:  Warga Lobar Diajak Budayakan CTPS dan PHBS

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa kami menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Pak Husni Djibril,” demikian Arif Alamsyah.

Diketahui, Husni Djibril adalah politisi gaek asal PDIP lahir pada tanggal 6 Mei 1955. Almarhum bahkan sudah malang melintang di dunia politik sejak muda.

Sebelum menjabat Bupati Sumbawa, ia tercatat sebagai Anggota DPRD NTB tiga periode 2004-2015. Pernah juga menjadi Anggota DPRD Sumbawa dari 1992-2004.

Sosok Husni Djibtil juga terkenal sebagai politisi cerdas dan merakyat. Selamat jalan Pak Husni Djibril. Semoga amal ibadah diterima disisi Allah SWT. (red)