Beranda SOSMAS Sosialisasi Netralitas ASN Mataram, Ahyar Abduh : ASN Harus Pandai-Pandai Menempatkan Diri

Sosialisasi Netralitas ASN Mataram, Ahyar Abduh : ASN Harus Pandai-Pandai Menempatkan Diri

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Pelaksanaan Pemilu yang semakin dekat, Pemerintah Kota Mataram bersama dengan Bawaslu Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat menggelar Sosialisasi Netralitas ASN Kota Mataram, Senin (8/4).

Sosialisasi dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Mataram, dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Senin yang diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kota Mataram.

Kemudian dirangkaikan pula dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama antara Pemkot Mataram dengan BNN Mataram terkait dengan P3N dan Perkusor Narkotika Tahun 2018-2019 serta pembentukan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di wilayah Kota Mataram.

Berita Terkait:  Dandim Lotim : "Semoga Kita Semua Tetap Sehat di Bulan Ramadhan"

Selain itu, ikut dilaksanakan pula Deklarasi Netralitas ASN dan penandatanganan spanduk deklarasi.

Dihadapan seluruh jajaran ASN lingkup Mataram, Wali Kota H. Ahyar Abduh sebagai pejabat pembina kepegawaian mengingatkan dua hal yang perlu diikuti oleh seluruh ASN Kota Mataram.

Pertama, ia mengingatkan seluruh ASN Kota Mataram untuk menggunakan hak pilihnya, serta ikut pula mendorong sosialisasi kepada keluarga dan masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih masing-masing.

Hal tersebut karena Pemilu merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi perjalanan demokrasi di Indonesia, untuk kepentingan kelanjutan pemerintahan, yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara, serta berpengaruh besar bagi Provinsi NTB, dan bagi Kota Mataram. “Jangan ada yang tidak menggunakan hak pilih,” ingatnya.

Berita Terkait:  Jika Terpilih, Jarot—Mokhlis Diminta Atasi Bibit Tak Bermutu dan Kekurangan Pupuk

Kedua lanjut Wali Kota, ASN harus menjaga netralitas. Oleh karena itu dirinya meminta pada Panwaslu Kota Mataram untuk kembali mengingatkan mengenai ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi ASN.

Karena tidak ingin ada temuan-temuan pelanggaran di kalangan keluarga besar ASN Kota Mataram. Wali Kota menegaskan, dirinya tidak akan mengarahkan ataupun membatasi, tapi dirinya berharap agar ASN dapat menempatkan diri dengan semestinya.

Karena ada ketentuan, keterikatan, dan kewajiban yang harus dijaga sebagai ASN. “ASN tidak boleh secara aktif atau nyata-nyata memfasilitasi kegiatan politik, tidak ikut dalam kerja-kerja politik, tidak ikut dalam kegiatan-kegiatan kampanye, tapi tetap memilih. Harus pandai-pandai menempatkan diri, pandai-pandai memposisikan diri,” tandasnya. (NM1)

Berita Terkait:  Daftar CPNS 2019, Tak Lagi Sertakan Berkas Fisik