Beranda SOSMAS Soal Hibah Lapangan Umum Gondang, Bupati Najmul : Aturannya Sudah Jelas!

Soal Hibah Lapangan Umum Gondang, Bupati Najmul : Aturannya Sudah Jelas!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Terkait dihibahkannya Lapangan Umum Gondang kepada Kodim Lombok Barat masih menuai pro dan kontra, khususnya di Desa Gondang, Kecamatan Gangga.

Melihat kondisi itu, akhirnya Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar pun langsung bergegas. Yaitu menggelar rapat koordinasi (rakor) Forkopimda KLU di Aula Bappeda Lotara, belum lama ini.

Dikesempatan itu, Bupati mengintruksikan langsung kepada Stakeholder terkait khususnya Camat Gangga untuk melakukan sosialisasi kembali.

Agar masyarakat bisa tercerahkan dan memahami maksud dan tujuan terhadap rencana didirikannya Makodim di Lombok Utara tersebut.

Sebelumnya, proses sosialisasi sudah dilaksanakan dengan melibatkan perwakilan-perwakilan dari masyarakat yang secara representatif sudah mewakili suara dari masyarakat umumnya.

Berita Terkait:  Penghujung Ramadhan, Bupati : Mari Terus Berikhtiar Hadirkan Pahala yang Lebih Baik

Hal tersebut bisa ditunjukkan dari adanya berkas dokumen hasil rapat yang telah disetujui bersama, baik oleh Kepala Dusun, Kepala Desa, Camat, Karang Taruna, maupun dari unsur TNI dan Polri.

“Kalaupun mungkin ada saudara-saudara kita yang mengatakan tidak pernah diadakan sosialisasi di masyarakat mungkin belum kena dengan sosialisasi itu, karena tidak mungkin kita lakukan sosialisasi kepada perorangan dari rumah kerumah,” kata Bupati.

Mengingat pentingnya pelayanan keamanan bagi masyarakat, Kodim Pusat menginstruksikan kepada Pemkab KLU agar mempercepat proses administrasi terkait pengalihan fungsi lapangan umum Gondang agar Makodim di Lombok Utara segera didirikan.

Berita Terkait:  Sikapi Banjir Bandang di Empang, NR Langsung Koordinasi dan Salurkan Bantuan

Sebagai gantinya, Pemerintah Daerah Lombok Utara sudah menyediakan lahan yang terletak disebelah utara Gedung Olahraga (GOR) yang jauh lebih luas dibandingkan dengan lapangan yang ada sebelumnya.

“Pengganti lapangan ini adalah jumlah luasannya itupun lebih luas dari pada lapangan yang sekarang, posisinya lebih bagus, karena keluhan masyarakat kita diantaranya lapangan Gondang yang sekarang itu karena berhadapan satu arah dengan terbit dan tenggelamnya matahari sehingga itu tidak bisa untuk sepakbola,” jelasnya.

Berbicara tentang sejarah keberadaan lapangan umum Gondang tersebut, H. Najmul Akhyar mengakui dan sangat menghargai sejarahnya.

Berita Terkait:  Wagub NTB : Mari Jaga Lingkungan Kita!  

Namun berdasarkan ketentuan dan aturan yang sudah ada, tanah ataupun aset Pemda yang diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat sah untuk diperuntukkan.

“Aturannya sudah jelas, kita tidak mungkin bergerak tanpa berpedoman pada aturan yang ada,” kata Bupati Najmul.

Pada kesempatan Rakor Forkopimda tersebut, H. Najmul Akhyar juga meminta kepada Ketua DPRD KLU Nasrudin, S.HI agar bisa membangun kesepahaman terkait masalah tersebut.

Karena hal ini mencakup kepentingan negara dan bukan semata-mata untuk kepentingan perseorangan ataupun kelompok tertentu.

“Mari satu pendapat kita dalam menanggapi persoalan-persoalan yang berkembang di masyarakat, itu pentingnya kita berkoordinasi,” demikian ajak Bupati Lombok Utara. (red)