Beranda SOSMAS Sikap Gubernur NTB Diapresiasi

Sikap Gubernur NTB Diapresiasi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tradisi Gubernur NTB berbaur langsung dengan masyarakat mendapat apresiasi. Salah satunya dari Kades Orong Bawa, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa.

Menurut Kades Orong Bawa – Rosihan, tradisi yang dilakukan Gubernur NTB ini merupakan momen langka dan harus dihadiri.

“Saya kaget, tiba-tiba datang undangan silaturrahim bersama gubernur, biasanya camat yang undang, sekarang gubernur, hebat pokoknya,” ujar Rosihan saat menghadiri acara silaturrahim Gubernur NTB bersama tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepala desa di Taman Mangga, Kabupaten Sumbawa Besar pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Berita Terkait:  Peduli, Rp 542 Juta dari “Ipin dan Upin” untuk Korban Gempa

Sesampai di lokasi, tambahnya, tak henti-hentinya dia kaget. Karena, saat sampai di lokasi, hanya ada satu terop biasa beserta terpal dan karpet, tempatnya biasa-biasa saja.

“Pas sampai di taman mangga, saya ragu kalo gubernur hadir, masak gubernur duduk bersila di terpal,” ujar Rosihan keheranan.

Kedatangan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimanysah ke lokasi acara membayar rasa penasaran dan keraguannya. Bagaimana tidak, orang nomor satu di provinsi NTB sampai di lokasi, beliau langsung duduk bersila di terpal dan berbaur bersama masyarakat.

Berita Terkait:  Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Produksi dan Gudang VCO 

“Ternyata benar pak gubernur hadir, saya sempat ragu, acaranya seperti kita zikiran di kampung-kampung, pakai terpal dan karpet biasa,” ujarnya sambil senyum bahagia.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dengan begitu, rasa saling memiliki, rasa kekeluargaan sangat terasa antara masyarakat dan pemimpin. Mudah-mudahan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” imbuhnya.

Sedangkan H Rahman salah seorang Tokoh Agama di Kabupaten Sumbawa. Dia datang khusus ingin melihat langsung gubernur NTB beserta 37 Kepala OPD lainnya.

Berita Terkait:  TNI/Polri Amankan Upacara “Melasti” di Pantai Telang

Katanya, momentum Idul Adha menjadi momen yang baik untuk bersilaturrahim dengan pemimpin. “Alhamdulillah ini momen yang baik, saya datang bersama camat, ingin sampaikan masalah masjid,” ungkapnya.

Ia bersyukur bisa berbicara langsung dengan gubernur NTB. Seluruh keluhan ia sampaikan. Ia tiidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. “Saya langsung diarahkan ke Biro Kesra Provinsi NTB, Alhamdulillah langsung ditindaklanjuti,” tutupnya penuh semangat. (red)