Beranda SOSMAS Siap-Siap, Lokasi dan Jadwal  Tes SKD CPNS Sumbawa Sudah Ditentukan

Siap-Siap, Lokasi dan Jadwal  Tes SKD CPNS Sumbawa Sudah Ditentukan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumbawa yang dinyatakan lulus administrasi harus segera mempersiapkan diri.

Pasalnya lokasi dan jadwal pelaksanaan tes CAT Seleksi Komptensi Dasar (SKD) CPNS untuk Pemkab Sumbawa telah ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Syahruddin SH mengatakan,Pemkab Sumbawa melalui BKPP siap untuk melaksanakan tes SKD CPNS. Selain sudah menyediakan lokasi tes, pemkab juga sudah menyiapkan perangkat komputer yang akan digunakan oleh para peserta nantinya.

Berita Terkait:  Babinsa Koramil Ropang dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi

“Kita sudah bersurat ke BKN bahwa kita siap melaksanakan tes SKD. Untuk lokasi tes tetap kita gunakan SMK 3 Sumbawa. Komputer yang disediakan 100 unit,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/1).

Di Kabupaten Sumbawa sendiri, sebanyak 7.363 Pelamar CPNS dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 870 pelamar. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini berhak mengikuti SKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Diungkapkannya, tes SKD direncanakan berlangsung mulai 27 Januari sampai 15 Februari 2020. Peserta yang berhak mengikuti tes saat ini sedang melakukan pembuatan kartu ujian.

Berita Terkait:  60.299 Unit RTG Diserahkan 

Untuk pengesahan atau tandatangan kartu dilakukan oleh panitia pengadaan CPNS Pemkab Sumbawa di kantor BKPP. “Sekarang sedang dilaksanakan pembuatan kartu peserta ujian,” tukasnya. (red)