Beranda SOSMAS Seorang Warga Bertais Curhat ke Gubernur NTB

Seorang Warga Bertais Curhat ke Gubernur NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Yaqin, Jl. Sandubaya No 31 Bertais, Sandubaya, Kota Mataram, Kamis pagi (9/1/20) tadi.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah berdialog dengan masyarakat. Seperti biasa, setelah Kultum dan sambutan safari subuh, Gubernur NTB juga memberikan kesempatan kepada seluruh jamaah menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Itu dimaksudkan agar hubungan masyarakat dengan pelayan masyarakat (Pemerintah) bisa menjadi lebih dekat. “Silahkan bapak ibu semua sampaikan aspirasi atau keluhannya kepada kami, Insya Allah kami akan atensi dan berikan solusi,” ucap Bang Zul.

Berita Terkait:  Giliran Pelabuhan Lembar dan Gili Mas Jadi Sasaran Wagub 

Seakan tak mau menyianyiakan kesempatan itu, Sukardi salah seorang warga Bertais langsung mengangkat tangan dan menyampaikan curahan hatinya (curhat) secara langsung kepada Gubernur NTB.

Menurut dia, pertemuannya dengan pemimpin daerah adalah kesempatan yang berharga untuk menyampaikan segala keluhannya yang telah lama ia pendam.

“Pak Gubernur, seperti kita ketahui bersama, Bertais ini adalah wajah dan gerbang Kota Mataram. Tapi, jika kita lihat Bertais ini sendiri masih terlihat kumuh, seperti aliran airnya belum di tata rapi, kami mohon atensi pak Gubernur selaku pimpinan kami,” tutur Sukardi.

Berita Terkait:  Keberadaan KTNA NTB Tuntaskan Persoalan Petani dan Nelayan 

Mendengar curhat dari Sukardi, Gubernur langsung merespon dengan baik atas apa yang disampaikan seorang warga bertais itu.

Gubernur menegaskan, bahwa apa yang menjadi harapan Sukardi bukanlah perkara mudah tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua pihak. Kendati demikian gubernur menyatakan bakal berupaya mengkordinasikan dengan pihak Pemkot Mataram.

“Terima kasih pak Sukardi, Insya Allah saya secepatnya akan atensi masalah tersebut, akan kami koordinasikan dengan dinas terkait di Kota Mataram,” ucap Bang Zul.

Berita Terkait:  Kodim Sumbawa Barat Salurkan Bantuan ke Batu Rotok

“Tapi tentunya, itu semua tidak bisa sepenuhnya dikerjakan oleh pemerintah. Itu semua butuh kerjasama dengan masyarakat, jangan sampai kita mengeluh kepada pemerintah, tapi kita sebagai masyarakat belum sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan itu sendiri,” demikian tambah Gubernur NTB.

Sekedar informasi, Pemerintah Provinsi NTB memberikan bantuan fisabilillah kepada pengurus masjid Nurul Yaqin Bertais dan disaksikan langsung oleh Gubernur beserta seluruh jemaah safari subuh. (red)