Beranda SOSMAS Sembelih 37 Ekor Hewan Qurban, Johan Rosihan dan ACT Berbagi Kebahagiaan

Sembelih 37 Ekor Hewan Qurban, Johan Rosihan dan ACT Berbagi Kebahagiaan

BERBAGI
Keterangan Foto : Nampak H Johan Rosihan berbagi kebahagiaan dalam momen kebersamaan di hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. (Bobby Maramis)

JR : “Letak Suatu Kebahagiaan adalah Dimana Kita Semua Bisa Saling Berbagi, Membantu dan Peduli Kepada Sesama”

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Caleg DPR–RI Terpilih asal Dapil NTB I Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan, ST bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap melalui Program Global Qurban (GQ-ACT) berbagi kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini.

Puluhan hewan kurban jenis sapi di sembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang ada di lingkup Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Alhamdulillah, ditahun ini kami kembali berbagi. Ada 35 ekor sapi (GQ ACT) yang di sembelih,” ujar Johan Rosihan kepada media ini, Kamis (15/8).

Dari jumlah tersebut kembali diterangkan Johan Rosihan yang kini juga masih menjabat sebagai Anggota DPRD NTB ini, penyalurannya focus dilakukan pada seluruh daerah yang ada dilingkup Pulau Sumbawa.

Berita Terkait:  Banyak Desa Berpeluang Laksanakan Seleksi Tambahan di Pilkades 2020

Yakni sebutnya, meliputi Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat (KSB), Dompu dan Bima. Di setiap daerah yang ada itu, diberikan masing-masing lima hewan qurban.

“Didistribusikan masing-masing lima ekor, termasuk di Ponpes Dea Malela juga,” kata pria yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

Secara umum politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini cukup dikenal luas oleh masyarakat NTB. Selain itu sosok Johan Rosihan sangat dikenal merupakan relawan yang aktif dalam urusan kemanusiaan.

Momen berbagi dalam kebersamaan itu tak hanya dilakukan olehnya di Pulau Sumbawa, hal yang sama juga terlaksana di Pulau Lombok, khususnya di Kota Mataram secara pribadi.

Adapun dua ekor sapi yang disembelih oleh Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, pertama di wilayah Kekalik atau area lokasi kediamannya dan di Kantor DPW PKS NTB.

Berita Terkait:  Turunnya Angka Kemiskinan dan Pengangguran Hingga Geliatnya Pembangunan di Sumbawa

“Alhamdulillah, kalau yang di rumah (wilayah kekalik) dan kantor PKS itu qurban atas nama pribadi. Penyembelihan juga dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat,” ucapnya.

Jika ditotalkan secara menyeluruh, ini artinya tepat di momen Idul Adha, Johan Rosihan bersama ACT telah menyembelih sebanyak 37 hewan qurban di NTB.

Kendati demikian, ia tak menampik bahwa jika dilihat dari sisi jumlah hewan kurban tahun ini memang terjadi penurunan.

Menurutnya hal itu disebabkan, lantaran program Global Qurban kali ini difokuskan bagi korban gempa bumi di Banten dan Afrika yang kini sedang dilanda kekeringan.

Disisi lain Johan juga memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Terutama kepada para tim relawan global qurban yang ada di Sumbawa.

Berita Terkait:  Apresiasi Kinerja BNN dan Kepolisian, Rafiq Dukung Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

Dimana kata dia sudah bekerja keras tanpa mengenal lelah, sehingga penyaluran hewan qurban atau daging kurban kepada masyarakat sesuai dengan yang diharapkan bersama yaitu berlangsung baik dan lancar.

Kegiatan social tersebut disambut antusias masyarakat. Mereka berharap jejak H Johan Rosihan dapat diikuti oleh siapapun sebagai bentuk pengorbanan dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Harapan saya semoga dengan syiar qurban ini bisa memotivasi masyarakat kita yang mampu untuk ikut berqurban, di samping bertambahnya rasa kepedulian sosial antar sesama warga,” harapnya

“Karena letak suatu kebahagiaan adalah dimana kita semua bisa saling berbagi, saling membantu dan saling peduli kepada sesama,” demikian H Johan Rosihan. (NM3)