Beranda SOSMAS Sekda KLU Dorong OPD Maksimalkan Informasi Melalui Media Online

Sekda KLU Dorong OPD Maksimalkan Informasi Melalui Media Online

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Utara, H Suardi mendorong seluruh OPD lingkup Pemda KLU agar memaksimalkan pelayanan informasi melalui “media online”.

Hal itu dirasakannya penting. Sebab menurut dia, memberika informasi terhadap masyarakat dirasakannya belum maksimal melalui sosial media.

Selain itu ia meminta kepada tiap OPD agar lebih berperan aktif serta berhati-hati dalam menulis atau memberikan informasi melalui sosmed.

“Mari kita sama-sama memaksimalkan pelayanan kita, dengan memberikan informasi yang terbaik yang sebaik-baiknya kepada masyarakat kita melalui jalur media online,” instruksi Sekda dalam kegiatan Workshop yang dilaksanakan oleh Diskominfotik KLU, Rabu (29/1) kemarin.

Berita Terkait:  SALAM Luncurkan Ambulance GuDek

Workshop yang mengangkat tema penguatan tim media online bagi operator/admin akun media sosial yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda KLU itu terselenggara tepatnya di Lesehan Sasak Narmada, Tanjung.

Ini juga sekaligus sebagai upaya Pemda KLU menjawab amanat yang tertuang dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Secara umum, workshop penguatan tim media online tersebut bertujuan untuk membangun komunikasi dua arah antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Berita Terkait:  RZ Salur Bantuan Bangun Masjid Al-Muhajirin PPN Bukit Indah

Dari komunikasi itu, pemerintah dapat melihat, menyerap dan menjawab berbagai persoalan yang sedang berkembang ditengah masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan kehadiran pemerintah jauh lebih dekat dan cepat.

Sebelumnya Kepala Diskominfotik Lotara, H Muhammad dalam laporannya menyampaikan pentingnya setiap OPD memiliki akun media sosial ataupun website untuk mempublikasikan semua informasi yang berkaitan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap OPD, sehingga masyarakat bisa mengetahui program-program yang telah dilaksanakan khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Berita Terkait:  Ini Gagasan SALAM untuk Pemberdayaan Nelayan, Masyarakat Pesisir Kota Mataram

“Kalau 36 OPD operatornya, akun facebooknya, websitenya aktif, ditambah dengan kami di Kominfo yang merupakan tugas pokok dan fungsi kami, maka tidak ada informasi yang tidak kita sampaikan kepada masyarakat,” kata Kadis.

H Muhammad juga menjelaskan, workshop yang diselenggarakan itu bertujuan untuk memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat. Dengan harapan kata dia, potensi berita hoax, fitnah, ataupun ujaran kebencian yang tersebar melalui media sosial bisa diminimalisir. (red)