Beranda SOSMAS Sebanyak 1584 Alqur’an Diwaqafkan

Sebanyak 1584 Alqur’an Diwaqafkan

BERBAGI

NUSRAMEDIA, LOMBOK UTARA —Bertempat di aula kantor kontainer Setda KLU, Asisten I Bidang Pemerintahan Ir. H. Nanang Matalata bersama Kabag Kesra Setda KLU Zainuddin, S.Pd menerima penyerahan wakaf Alqur’an sebanyak 1584 buah dari Yayasan Laskar Peduli Sesama (LPS). Penyerahan bantuan wakaf tersebut dilakukan oleh Ketua LPS Husnul Arif yang hadir bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Nusa Tenggara Barat Yusron Saudi, S.Kom, MT dan Andayani, SE serts beberapa relawan LPS.

Pada kesempatan tersebut, Asisten I menyampaikan apresiasi atas turut sertanya Yayasan Laskar Peduli Sesama memberikan kontribusi dan bantuan wakaf Alqur’an untuk bencana gempa di KLU.

Berita Terkait:  Danrem 162/WB : "Narkoba Ancaman Nyata Yang Harus Kita Perangi Bersama"

“Kegiatan seperti mengaji bagi anak-anak berkurang dan ada yang terhenti, dikarenakan Alqur’an tidak ada sehingga diharapkan dengan batuan LPS ini, dapat membantu kegiatan mengaji normal kembali,” tutur asisten.

Sementara itu, Ketua Laskar Peduli Sesama Husnul Arif menyatakan mekanisme penyaluran Alqur’an diserahkan sepenuhnya kepada pihak Pemda KLU.

“Semoga bisa maksimal untuk masjid atau musholla yang jumlahnya lebih dari 300 buah di Lombok Utara terdampak gempa dan bermanfaat bagi masyarakat untuk digunakan mengaji,” jelasnya.

Berita Terkait:  Panca Karsa Kolaborasi Cegah COVID19 di Sambik Bangkol

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, pada kesempatan lain diupayakan bantuan dalam bentuk lain seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Pada saat yang lalu, LPS memberikan bantuan logistik seperti sembako yang diberikan langsung kepada parapengungsi.

“Adanya bencana gempa ini, warga pengungsi tetap tabah, apa yang terjadi dijadikan renungan pembelajaran dan mari bangkit kembali untuk membuat KLU lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (NM1)