Beranda SOSMAS Sasar Anak Yatim, Kodim Lotim Berbagi

Sasar Anak Yatim, Kodim Lotim Berbagi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Salah satu amalan Sunnah di Hari Raya Idul Adha adalah menyembelih hewan qurban, hal itu yang dilakukan Kodim 1615/Lotim satu hari setelah pelaksanaan Sholat Ied, Sabtu (1/8).

Penyembelihan 6 jenis hewan qurban yakni sapi dan kambing dilakukan di Markas Kodim 1615/Lotim jalan Prof. M Yamin Selong Lombok Timur.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., mengucapkan rasa syukur karena ditengah pandemi Covid-19 ini, Kodim masih bisa berqurban.

Berita Terkait:  Butuh Bantuan, Bayi Kelamin Ganda Lahir di Sumbawa

“Qurban bagi umat Islam adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki yang diberikan sekaligus untuk memadamkan egoisme dalam diri dengan cara berbagi daging hewan qurban,” terangnya.

Dijelaskannya, daging hewan qurban ini, selain akan dibagikan kepada anak yatim piatu, janda militer, juga untuk anggota Kodim sendiri.

Agus Donny juga berharap agar di tahun-tahun berikutnya Kodim Lotim tetap bisa berqurban dengan harapan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas. (red) 

Berita Terkait:  Doktor Zul : NTB Butuh Lebih Banyak Pengusaha Muda!