Beranda SOSMAS Sambut Idul Adha, Satbrimob Polda NTB Berbagi di KSB

Sambut Idul Adha, Satbrimob Polda NTB Berbagi di KSB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA BARAT — Satuan Brimob Polda NTB melalui Kompi 2 Batalyon B Pelopor pada Jumat (24/7) sekitar pukul 09.00 Wita melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Melalui giat itu Satbrimob Polda NTB menyerahkan sembako kepada warga lanjut usia dan 3 ekor hewan kurban di Kelurahan Bertong, Kecamatan Taliwang, Desa Kiantar dan Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto yang dikonfirmasi NUSRAMEDIA, Sabtu pagi (25/7) tadi membenarkan hal tersebut.

Berita Terkait:  Peduli Korban Gempa "Air Semongkat" untuk Lombok

Dikatakannya, terlaksananya kegiatan bhakti sosial itu sesuai dengan arahan Kapolda NTB beberapa waktu lalu. Dimana Kapolda berpesan kepada seluruh jajaran Polda NTB agar ikut membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dimasa pandemi Covid-19.

“Kegiatan bhakti sosial dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 2 Iptu Sulaiman H Husain membagikan 15 paket sembako kepada warga yang sudah lanjut usia. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap bulannya dan setiap menyambut hari raya Idhul Adha Kompi 2 selalu berkurban,” kata Artanto.

Berita Terkait:  Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Sejumlah Pasar di Lombok

“Ini juga (kegiatan baksos dan penyerahan hewan qurban) berkat kesadaran dan keiklasan dari seluruh personel Kompi 2 yang menyisihkan gajinya setiap bulan untuk membantu warga yang membutuhkan,” demikian Kabid Humas Polda NTB menambahkan.

Untuk diketahui, selain penyerahan sembako dan hewan kurban, dimusim kemarau ini Kompi 2 juga mendistribusikan air bersih bagi warga Mantar dan melakukan penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga guna mencegah penyebaran Covid-19. (red)