Beranda SOSMAS RZ Bantu Pembangunan Masjid Al Muhajirin PPN

RZ Bantu Pembangunan Masjid Al Muhajirin PPN

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pembangunan Masjid Al Muhajirin di PPN Bukit Indah Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, dipastikan terus berlanjut. Hal ini setelah Rumah Zakat kembali menggelontorkan bantuan kedua sebesar Rp 60 juta. Total bantuan Rumah Zakat ini mencapai Rp 110 juta, karena bantuan pertama sudah diserahkan sebesar Rp 50 juta.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Koordinator Rumah Zakat NTB, Repi S kepada A. Wahid selaku pengurus masjid, disaksikan Kapolres Sumbawa, Camat Sumbawa, Lurah Seketeng pada Jumat (17/1/2020).

Koordinator Rumah Zakat NTB, Repi S mengatakan, penyerahan bantuan kedua ini untuk melanjutkan amanah masyarakat yang memberikan donasinya untuk masjid tersebut. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga pembangunan masjid ini secara bertahap selesai sesuai harapan para jamaah. Yang paling penting, lanjut Repi, ketika masjid tersebut sudah berdiri megah, para jamaah semakin banyak.

Berita Terkait:  DLH Upayakan Anggaran Pelayanan Persampahan Terpenuhi

“Jangan sampai masjidnya bagus, tapi isinya kosong. Ayo kita makmurkan masjid. Semoga keberadaan masjid ini membuat akhlak para jamaah dan masyarakat sekitarnya menjadi indah,” ujar Repi.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH mengapresiasi kontribusi Rumah Zakat terhadap pembangunan Masjid Al Muhajirin tersebut. Bantuan yang disalurkan Rumah Zakat sebagai amanah dari para penyumbang dan donatur yang memiliki kepedulian social. Kepedulian Rumah Zakat ini diharapkan menjadi motivasi bagi lembaga lainnya untuk berbuat hal yang sama, di samping mensyiarkan gerakan berzakat bagi masyarakat untuk membantu pembangunan rumah ibadah yang belum selesai.

Berita Terkait:  Sidak Tiga Pasar, Wagub NTB : Wajib Pakai Masker!

Sementara Camat Sumbawa, Hikmawan SH mengaku bersyukur Rumah Zakat bisa membantu warganya yang kesulitan melakukan penggalangan dana dalam menyelesaikan pembangunan rumah ibadah. Kepedulian Rumah Zakat ini sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan amanah dari para donatur. Ia berharap keberadaan Rumah Zakat semakin mendapat kepercayaan karena sangat bermanfaat bagi sesama.

Hal senada disampaikan Lurah Seketeng, Alimuddin SE. Ia juga berharap bantuan dari Rumah Zakat ini bukan yang terakhir tapi terus berkelanjutan sehingga pembangunan masjid tersebut tuntas dan masyarakat PPN Bukit Indah memiliki masjid yang representative.

Berita Terkait:  Pemda Sumbawa Dinilai Lamban Soal Informasi Corona

“Terima kasih kepada Rumah Zakat, semoga ini menjadi amal ibadah dan jariyah bagi jajaran Rumah Zakat serta para donaturnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pembangunan Masjid Al Muhajirin di PPN Bukit Indah Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, sudah tiga kali direnovasi. Pembangunannya dilakukan sejak Tahun 1992 silam. Namun hingga kini belum tuntas. Persoalan hanya satu yakni pendanaan. Meski sudah menggunakan dana swadaya masyarakat dan bantuan pemerintah serta para donatur, namun belum mampu untuk menuntaskan pembangunan rumah ibadah tersebut. (red)