Beranda SOSMAS Rumah Zakat Ajak Donatur Bangun Masjid

Rumah Zakat Ajak Donatur Bangun Masjid

BERBAGI

Pasca Gempa 2018, Masjid At-Taqwa di Desa Mapin Kebak Masih Rusak

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pasca bencana gempa bumi yang terjadi Agustus 2018 lalu, Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Dusun Ai Jati, Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat mengalami rusak berat dan hingga kini masih belum dapat dibangun kembali. Padahal masjid tersebut merupakan satu-satunya tempat ibadah yang digunakan oleh warga RT 01 dan 02 di Dusun setempat.

Mendengar adanya informasi itu, Tim Rumah Zakat yang dipimpin Repi S mendatangi lokasi pada, sabtu (15/2). Disambut Herman pengurus masjid At-Taqwa, Repi diceritakan bahwa masjid yang kini hanya menyisakan tiang dan pondasi tersebut belum bisa dibangun kembali karena tidak adanya anggaran. Karenanya warga setempat hanya menggunakan masjid darurat yang merupakan hasil swadaya dari masyarakat ditambah bantuan spandek dari beberapa jamaah.

Berita Terkait:  Libatkan 687 Satgas Gabungan, Operasi Zebra Patuh Gatarin 2019 Dimulai

“Masjid darurat tersebut menjadi satu-satunya tempat ibadah di kampung itu, yang dipergunakan untuk sholat 5 waktu, sholat jum’at dan kegiatan PHBI,” ungkap Repi kepada wartawan.

Setelah melihat langsung keadaan masjid, jelas Repi, maka upaya untuk memberikan bantuan akan dilakukan secepatnya dan semaksimal mungkin. Agar warga nantinya dapat kembali beribadah dengan tempat yang selayaknya.

“Setelah melihat langsung keadaan di lokasi, maka tentu kita semua terpanggil untuk segera memberikan bantuan semampu yang bisa kita berikan. Oleh karena itu, mulai saat ini juga kami akan meminta dukungan kepada semua pihak, untuk bersama membantu warga Dusun Ai Jati membangunkan masjid yang representatif. Kami akan memaksimalkan segala jejaring yang ada, mengetuk hati para Donatur dan Dermawan, untuk bersama-sama terlibat dalam proses pembangunan kembali Masjid At-Taqwa di Dusun Ai Jati Desa Mapin Kebak,” tukasnya. (red) 

Berita Terkait:  Sukseskan Pemilu, TNI/Polri Terus Bersinergi