Beranda SOSMAS Relawan Inspirasi RZ Berikan Pembinaan bagi Kelompok Kebun Gizi Saling Sapa

Relawan Inspirasi RZ Berikan Pembinaan bagi Kelompok Kebun Gizi Saling Sapa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Terus berbuat, itulah yang dilakukan Relawan Inspirasi Rumah Zakat (RZ). Kali ini, mereka melakukan pembinaan dan diskusi dengan kelompok kebun gizi di Sekretariat Perpustakaan Pinggir Kali (Pupinka), Kelurahan Bugis.

Kebun gizi (rumah bibit) direspon baik oleh para pemuda umumnya masyarakat. Malah, diharapkan dapat terus berjalan dengan baik. “Jadi diskusinya ini lebih mengenai rumah bibit, bagaimana konsep penanaman dan pengembangan,” kata Yadi salah seorang Anggota Kelompok Kebun Gizi Saling Sapa ini.

Berita Terkait:  Penghujung Ramadhan, Bupati : Mari Terus Berikhtiar Hadirkan Pahala yang Lebih Baik

Pihaknyapun sangat antusias. Bahkan Yadi mengaku, juga memberikan semangat dan arahan kepada para anggota kelompoknya. Pada dasarnya mereka menyambut baik dan merasara bersemangat dengan adanya program tersebut.

“Kami harap juga program ketahanan pangan lainnya seperti jamur hitam, kolam lele bisa dikembangkan kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ardiansyah selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat menegaskan bahwa adanya program ketahanan pangan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat disaat Covid 19 melanda saat ini.

“Mudah-mudahan kegiatan diskusi seperti ini terus bisa kita lanjutkan, terutama dalam hal pembinaan secara berkelanjutan,” tutupnya. (red) 

Berita Terkait:  Masyarakat Diajak Jaga Lingkungan dan Hijaukan Hutan