Beranda SOSMAS Polres Sumbawa Beri Bantuan Kursi Roda untuk ABK

Polres Sumbawa Beri Bantuan Kursi Roda untuk ABK

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Polres Sumbawa memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) penyandang disabilitas di Kantor setempat, Rabu (3/7). Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan, sebanyak delapan ABK penyandang disabilitas diberikan kursi roda. Dalam pemberian bantuan ini pihaknya bekerjasama dengan Andri’s Foundation. Diterangkannya, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan saja. Namun juga akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan penerima manfaat.

Berita Terkait:  Talkshow Upaya Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Senggigi

“Jadi pelaksaan ini bukan hanya sampai disini saja. Jadi nanti teman dari Andri’s Foundation berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas memantau perkembangan anak tersebut. Jadi setelah ini mereka akan di pantau terus setahun tahun, dua tahun. Apabilah badannya bertambah besar atau bertumbuh besar nanti ukuranya kita rubah dan kegiatan ini akan kita jalan kan terus menurus dan akan kami mencari terus,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtimbas agar berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mencari ABK penyandang disabillitas lainnya yang membutuhkan bantuan. Karena menurutnya, hal ini harus cepat ditangani agar mereka mempunyai mental yang lebih baik lagi.

Berita Terkait:  Endri’s Foundation Berbagi Kebahagiaan di NTB

“Kepada seluruh masyarakat Sumbawa khususnya dan masyarakat Indonesia bila ada terindikasi kebutuhan khusus silakan laporkan di ruang lingkup kabupaten sumbawa. Silakan laporkan ke Kapolsek Sumbawa, Bhabinkamtibmas setempat dan kami fasilitasi seperti ini segera karna mereka hasus cepat penanganannya. Supaya mereka nanti mempunyai mental yang baik berguna juga bagi nusa dan bangsa,” tukasnya. (NM3)