Beranda SOSMAS Polda NTB Rapat dengan Faisalag Jamaah Tabligh Syuro Alami

Polda NTB Rapat dengan Faisalag Jamaah Tabligh Syuro Alami

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Rabu (15/4) kemarin, Polda NTB melaksanakan rapat dengan Faisalag Jamaah Tabligh Syuro Alami Provinsi NTB di Masjid At-Taqwa Mataram.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto yang dikonfirmasi, Kamis (16/4) membenarkan perihat tersebut.

Menurut dia, rapat terbatas yang dilangsungkan oleh pihaknya bersama Faisalag Jamaah Tabligh Syuro Alami dalam rangka memutus matarantai penyebaran COVID-19.

Dalam kesempatan itu lanjutnya, Polda NTB diwakili langsung oleh Dir Intelkam dan Dir Binmas Polda setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat penyebaran Covid-19 cluster Gowa terus mengalami peningkatan.

Berita Terkait:  KPU NTB Gelar Rakor Evaluasi Fasilitasi Kampanye 

“Pendekatan persuasif juga kita lakukan. Salah satunya menemui Faisalag Jamaah Tabligh Syuro Alami untuk membahas COVID-19 ini,” tuturnya.

“Cuma memang ada beberapa hal yang menjadi hasil rapat bersama kemarin dengan beberapa kesepakatan,” lanjut Artanto.

Kesepakatan itu kata Kabid Humas ada empat poin. Yaitu meliputi pertama malam Sabguzari/Markaz agar ditangguhkan dan diganti dengan membuat amalan di rumah.

Kedua, musyawarah Markaz/Halaqah di Masjid Raya At-Taqwa Mataram diadakan terbatas oleh tim advokasi dan kesehatan dalam rangka mendukung Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB.

Berita Terkait:  Doktor Zul : NTB Butuh Lebih Banyak Pengusaha Muda!

“Jamaah yang sedang bergerak 40 hari/4 Bulan/3 hari, agar ditangguhkan sampai dengan arahan baru dari Pemerintah,” kata Artanto.

“Dan terakhir, bagi pekerja dakwah yang tidak mematuhi SOP kesehatan penanganan Covid-19 dapat dikenakan sanksi hukum sebagaimana diatur dalam pasal 14 UU No 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular, pasal 93 UU No 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan serta pasal 212, 214 dan 218 KUHP tentang melawan petugas saat melaksanakan tugas,” demikian tambah Kabid Humas Polda NTB. (red) 

Berita Terkait:  FKIP UNSA Berbagi Takjil dan Masker Gratis