Beranda SOSMAS Perkuat Soliditas, PM Desa Berdaya Sepakati Agenda Rutin

Perkuat Soliditas, PM Desa Berdaya Sepakati Agenda Rutin

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Penerima Manfaat (PM) Program Desa Berdaya sepakat dan berkomitmen untuk menggelar pertemuan rutin sekali dalam sepekan.

Ini di maksudkan tak lain, dalam rangka menguatkan soliditas kebersamaan. Selain itu pula, dapat menyatukan langkah terhadap program desa berdaya Rumah Zakat (RZ).

“Sudah disepakati setiap rabu sore dengan dua tujuan utama yaitu melakukan evaluasi dan penguatan,” ungkap Fasilitator Program Desa Berdaya, Repi S kepada media ini, Kamis (14/3).

Dari dua tujuan utama itu dijelaskannya, pertama, mengevaluasi apa yang telah dikerjakan sepekan sebelumnya dan membuat rencana yang akan dilakukan sepekan berikutnya.

Berita Terkait:  Giliran Pelabuhan Lembar dan Gili Mas Jadi Sasaran Wagub 

Kedua masih kata Repi, memberikan penguatan kepada setiap PM akan visi besar Program Desa Berdaya. Yaitu mewujudkan masyarakat yang berdaya dan mandiri secara ekonomi serta menjadi pribadi yang punya kepedulian pada sesama.

Dengan demikian, dalam pertemuan rutin ini bukan saja membicarakan tentang kemandirian ekonomi semata tetapi juga menguatkan akan kepahaman terhadap nilai-nilai agama.

Lebih lanjut, selain pertemuan rutin PM yang telah disepakati, pihaknya juga telah membuat agenda-agenda kemasyarakan lainnya.

Antara lain, seperti sholat subuh berjamaah, pelatihan edukasi kewirausahaan dan kegiatan lain yang melibatkan komunitas yang ada di desa.

Berita Terkait:  PBNW dan Kejati NTB Siap Bersinergi

“Kita harap melalui program desa berdaya ini bisa semakin banyak dirasakan manfaatnya,” tutup Repi S. (NM3)