Beranda SOSMAS Peran dan Fungsi Kadin Sumbawa Akan Diperkuat

Peran dan Fungsi Kadin Sumbawa Akan Diperkuat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumbawa menggelar konsolidasi dengan seluruh pengurus pada Selasa (11/1) sore di Aula Sea Side Cottages, Ai Loang Sumbawa. Kegiatan ini dalam rangka memperkuat peran dan fungsi Kadin dalam keberadaannya di Sumbawa

Ketua Kadin Sumbawa, Farid Bahanan menyampaikan, keberadaan Kadin di Sumbawa sempat mengalami keredupan selama bertahun-tahun. Sehingga kedepan akan dibenahi secara struktur.

“Gubernur NTB selaku pembina kepengurusan pusat, sedangkan kantor Kadin Sumbawa saat ini di UNSA,” ujarnya.

Berita Terkait:  Berbagi Disejumlah Titik, Mereka Ucap  Terimakasih kepada Johan Rosihan

Menurut Farid, ketua masing-masing komite atau bidang diharapkan mampu mempererat hubungan antar Kadin, antar kota, melalui kegiatan Rapim dan Rakernas serta sejumlah forum lainnya.

Diakuinya, pihaknya sudah diminta untuk bekerjasama setelah pembangunan Teluk Santong (Tanjung Santong) dan Bandara Baru Sumbawa bagaimana supaya Maskapai Garuda kembali beroperasi di Sumbawa.

“Teluk Santong akan menjadi kawasan industri khusus, pembangun teluk Santong menjadi Tanjung Santong telah diputuskan oleh Pelindo di Surabaya. Kadin fungsinya akan berbisnis dan berkonsultasi dengan Pemda Sumbawa,” jelasnya seraya menambahkan “Sesuai UU nomor 1 dan Keppres nomor 17, bagaimana mengakselerasikan dunia usaha dengan pemerintah,” tambahnya.

Berita Terkait:  Warga Kampung Sehat Panca Warga Siap Sambut Tatanan Hidup Baru

Sementara Penasehat Kadin Sumbawa, DR Lahmuddin Zuhri menegaskan, agenda konsolidasi ini merupakan upaya memperkuat peran Kadin Sumbawa untuk secara bersama-sama membangun Sumbawa ke depan.

“Ini berawal dari seminar industri dan perdagangan dua tahun lalu di Jawa, untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan, industri, bisnis, hingga ide ide tentang bisnis,” jelasnya. (red)