Beranda SOSMAS Pemilu 2019, Sejumlah Tokoh Sumbawa Ajak Masyarakat Menunggu Hasil KPU Pusat

Pemilu 2019, Sejumlah Tokoh Sumbawa Ajak Masyarakat Menunggu Hasil KPU Pusat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pemilu 2019 di Kabupaten Sumbawa, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April lalu telah usai digelar dan berjalan sesuai dengan tahapan yang ditetapkan pemerintah. Bahkan rekapitulasi ditingkat Kabupaten Sumbawa sudah tuntas dilaksanakan dan saat ini sedang berjalan rekapitulasi tingkat Provinsi.

Pemilu yang berkualitas telah berlangsung secara jujur, adil, transparan dan demokratis. Hal itu disampaikan sejumlah tokoh di Kabupaten Sumbawa.

Seperti yang disampaikan Mantan Bupati Sumbawa, Ir. H. Abd. Latief Madjid. Ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu.

Berita Terkait:  Pemuda NTB Diminta Tangkap Peluang Teknologi Digital

“Alhamdulillah semuanya berjalan transaparan, jujur semua terbuka. Semua saksi turut menyaksikan. InsyaAllah dalam waktu dekat hasilnya sudah diketahui,” ujar, Rabu (8/5).

Jika ada perbedaan calon yang dipilih, jelasnya, maka hal tersebut diharapkan dapat dianggap suatu hal yang wajar. Apalagi keputusan KPU RI nantinya akan diumumkan dalam bulan ramadhan, sehingga hikmah bulan suci tersebut bisa menjadi dasar ketenangan para masyarakat.

“Mudah-mudahan daerah kita ini betul-betul dalam keadaan aman.  Apalagi di bulan puasa ini kita bisa menjalani dengan tenang,” terangnya.

Berita Terkait:  Wagub NTB : Kabupaten/Kota Harus Tracing Masif

Demikian pula yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Abu Bakar Al-Islammy Sumbawa, Wildan Ahmad.  Dikatakan, rekapitulasi KPU Sumbawa sudah berjalan dengan lancar, transparan, jujur, adil dan sangat dinamis. Meskipun sempat terjadi beberapa kendala, namun hal itu dapat diakomodir dan diselesaikan dengan baik.

“Untuk itu kita semua harus tetap tenang, sambil menunggu hasil KPU Pusat,” ujarnya.

Tak hanya kepada penyelenggara saja. Lebih dari itu, Ia juga berterimakasih kepada TNI dan Polri, khususnya Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa yang mampu menjaga keamanan di Kabupaten Sumbawa. Sehingga menjadikan pemilu yang aman, lancar dan kondusif.

Berita Terkait:  Giliran di Sumbawa Gebrak Masker

“Kami juga menyampikan terima kasih, khususnya TNI/Polri yang melakukan pengamanan,” pungkasnya. (NM3)