Beranda SOSMAS Pemda Sumbawa dan TNI/Polri Semprot Sejumlah Titik

Pemda Sumbawa dan TNI/Polri Semprot Sejumlah Titik

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pemda Sumbawa melalui Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama jajaran Kodim 1607 Sumbawa serta Polres Sumbawa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum dan tempat-tempat kerja, pada Kamis (26/3).

Adapun lokasi yang dituju diantaranya yaitu Makodim 1607/Sumbawa dan perumahan Makodim, Kantor Kejaksaan, Mapolres dan Perumahan Polres  Sumbawa, Markas Batalyon Brimob Sumbawa dan perumahan, Kompi Senapan B Yonif 742/SWY dan perumahan dan Kantor Pengadilan Sumbawa.

Kemudian ada pula rumah ibadah yakni Masjid Nurul Iman Kampung Bugis, Masjid Jabal Nur Olat Rarang, Masjid Makbullah Labuhan Sumbawa, Geraja Baitani Sumbawa dan Gereja Katolik Sumbawa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Didi Darsani A.Pt mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan masyarakat dari sarangan virus corona.

“Alhamdulillah hari ini kita bergabung bersama dari Kodim, Polres, Brimob, BPBD. Harapan kita, kita sudah memulainya, rencananya bisa lebih besar lagi, banyak relawan-relawan yang bergabung kepada kita untuk membatu masyarakat untuk melaksanakan disinfektan ditempat-tempat fasilitas umum lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya dalam arahan Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda S.E MS.c. menyampaikan, saat ini Indonesia sedang mengalami cobaan yaitu wabah virus corona (Covid-19). Sehingga dengan adanya kegiatan sinegritas Bhakti Sosial penyemprotan disinfektan diharapkan dapat menanggulangi wabah virus corona.

Sementara Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK mengatakan, masyarakat Sumbawa perlu diberikan informasi yang benar agar tidak panik dalam menyikapi wabah virus Corona.

“Kita sebagai aparat harus bisa memerikan contoh yang benar agar masyarakat kita mau hidup sehat dan kami harapkan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan ibadah. Mari kita bergandengan tangan bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, karena kegiatan ini kita akan dilaksanakan secara terus menerus dan para personel bisa di bagikan dalam kelompok yang merata/gabungan agar dalam pelaksanaannya lebih maksimal,” pungkasnya. (red)