Beranda SOSMAS Pembangunan Blok A Pasar Seketeng Tuntas Awal Desember

Pembangunan Blok A Pasar Seketeng Tuntas Awal Desember

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Proyek pembangunan blok A Pasar Seketeng ditargetkan tuntas pada awal Desember 2020 mendatang. Sejauh ini, progres pengerjaannya sudah mencapai 29 persen, melebihi target yang ditentukan.

“Untuk Pasar Seketeng sampai minggu ke 12 ini, progresnya sudah 29 persen. Deviasi positif 4 persen melebihi dari target 25 persen,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Jannatulfala didampingi Kabid Pasar, Sirajuddin, Rabu (26/8).

Menurutnya, progres ini akan bertambah lebih besar pada minggu ke 13 dan minggu ke 14. Karena sudah dilakukan pengecoran lantai II. Berdasarkan kontrak, pengerjaan blok A ini berlangsung hingga 2 Desember.

Berita Terkait:  Inflasi di NTB Terkendali, Masyarakat Diajak Bijak Penuhi Kebutuhan 

Saat ini belum ada kendala yang ditemukan, karena bahan untuk pengecoran sudah tersedia di lokasi. Sedangkan kerangka baja sudah diorder dan diperkirakan tiba di lokasi pada pertengahan Oktober.

“Akhir bulan 10 target pelaksana selesai atapnya. Sekarang tidak ada pekerjaan yang berat, karena kios semua. Kalau dulu ada pembuatan meja, itu yang lama. Bangunan blok A ini untuk pedagang campuran. Yang jelas tidak ada untuk pedagang sayur, pedagang ikan dan daging,” jelasnya.

Berita Terkait:  Hadiri Halaqoh Kebangsaan, BEM IAIQH Beri Penghargaan untuk Guru To'i

Terhadap pembangunan blok A ini, terangnya, progres pengerjaan dievaluasi setiap minggu. Dalam pengerjaan tidak ada item yang terlalu berat. Karena pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sudah selesai dikerjakan.

Hanya saja nantinya pada finishing seperti pengecatan yang cukup berat. Karena yang dibangun saat ini semuanya tembok. Tidak seperti dua blok sebelumnya lebih banyak los. Adapun untuk mempercepat progres, pihaknya menekankan pelaksana agar dapat menambah jumlah tenaga.

“Penekanan kami ke pelaksana menambah tenaga supaya progresnya lebih cepat. Karena tenaga yang ada sekarang sekitar 160 orang. Untuk relokasi pedagang kita rencanakan tahun depan pada bulan Januari. Kita upayakan penyerahan pada tanggal 22 Januari. Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai rencana,” pungkasnya. (red) 

Berita Terkait:  Danrem Hadiri Jumpa Zul-Rohmi