Beranda SOSMAS Pelamar CPNS Diminta Perhatikan Kelengkapan dan Persyaratan  

Pelamar CPNS Diminta Perhatikan Kelengkapan dan Persyaratan  

BERBAGI
Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan, S.IP., M.Si

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumbawa dijadwalkan tanggal 30 Januari mendatang. Bagi peserta diminta untuk memperhatikan kelengkapan-kelengkapan serta persyaratan yang ada. Hal tersebut juga sudah dicantumkan dalam pengumuman pada Kamis (23/1) lalu.

“Harapannya, pengumuman SKD itu harus betul-betul dibaca. Harus baca kelengkapan-kelengkapan yang diminta. Misalnya terkait dengan pakaian yang digunakan saat tes. Apa saja yang wajib di bawah contohnya kayak kartu ujian dan KTP. Yang paling tidak kalah pentingnya terkait dengan kehadiran mereka di lokasi tes,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa,  Arief Hidayat, S.STP., M.Si didampingi Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan, S.IP., M.Si. Selasa (28/1)

Berita Terkait:  Wabup Harapkan NW Sumbawa Senantiasa  Tumbuh Kembangkan Dakwah Islam Humanis

Dalam pengumuman, jelasnya, sudah disampaikan bahwa peserta hadir paling telat satu jam sebelum pelaksanaan tes. Karena ada proses registrasi dan verifikasi hingga proses pemberian PIN untuk masuk ke sistem CAT. Begitupula kelengkapan yang di bawa seperti karu ujian dan KTP juga wajib ada. Pakaian yang dikenakan persyaratannya hitam putih. Bagi peserta yang sebelumnya sudah mengesahkan kartu ujian, ditekankan tidak perlu lagi mengesahkan kartunya kembali. Meskipun yang sebelumnya belum ada spesifik mengenai lokasi tes.

Berita Terkait:  Dandim Harap Harlah KSB Dijadikan Semangat dan Introspeksi

“Kalau yang kartu awal  misalnya seperti  lokasi tes masih umum Sumbawa. Kalau yang baru-baru ini sudah ada spesifik lokasi SMKN 3. Ada isu berkembang di luar bahwa kartu ujiannya harus disahkan kembali dan diulang. Kami tekankan lagi pelamar yang sudah mengesahkan kartu ujiannya tidak perlu lagi ada pengesahan dua kali. Kartu ujian yang sudah disahkan itu sah digunakan untuk pelaksanaan tes SKD. Yang penting kartu ujiannya jangan sampai rusak. Karena nanti tidak bisa dibaca kode batangnya,” terangnya.

Berita Terkait:  Bang Zul : Mari Tetap Jaga Persahabatan dan Keharmonisan

Terhadap tempat pelaksanaan, diakuinya sudah disiapkan di SMKN 3 Sumbawa. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah setempat. Selanjutnya lokasi akan dilakukan pengecekan kembali  sekaligus pemasangan spanduk dan nomor ujian di meja peserta. Selain itu, panitia seleksi pangadaan CPNS juga sudah melakukan rapat internal dan membagi tugas masing-masing. (red)