Beranda SOSMAS Peduli, Rp 108,5 Juta dari BPJS untuk Lombok Utara

Peduli, Rp 108,5 Juta dari BPJS untuk Lombok Utara

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Kabupaten Lombok Utara (KLU) adalah daerah yang paling terdampak parah akibat gempa bumi yang melanda NTB pada 2018 lalu.

Dalam kejadian itu, tak sedikit jiwa yang menjadi korban, baik yang mengalami luka-luka, bahkan hingga meninggal dunia.

Selain itu, bangunan/gedung, rumah, perkantoran, masjid, sekolah dan fasilitas umum lainnya habis terluluhlantakkan akibat guncangan hebat gempa.

Berangkat dari hal itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB menunjukkan kepedulian nyatanya terhadap korban gempa Lombok, khususnya di KLU.

Berita Terkait:  PDAM dan PLN Jadi Keluhan Warga NTB Paling Mendominasi

Bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Lombok Utara berlangsung acara serah terima bantuan dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB.

Kedatangan pihak BPJS ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, didampingi Kepala Dinas TKPMPTSP setempat, Agus Tisno, beserta jajaran lainnya, belum lama ini.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB, Sony Suharsono didampingi Asisten Deputi Human Capital, Uus Supriadi menyampaikan maksud tujuan dari kedatangannya pada hari itu.

Dimana penyerahan bantuan yang diserahkan kepada pihak Pemda KLU ini semata-semata wujud dari kepedulian keluargabesar (Karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan) terhadap korban gempa. Adapun total nilai bantuan aksi peduli yang diserahkan ini, yaitu sebesar Rp.108.500.000,-.

Berita Terkait:  Dukung Kampung Sehat di KLU, Sekda dan Forkopimda Panen Raya

Penyerahan bantuan ini, dilakukan secara simbolis yang mana diserahkan BPJS kepada Pemda Lombok Utara diterima oleh Wabup Sarif.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak dari bencana. Hal ini adalah komitmen insan BPJS Ketenagakerjaan untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kembali Lombok Utara pascagempa, baik itu dari segi sosial maupun ekonomi,” tutupnya.

Sementara itu, Wabup mewakili Bupati sekaligus Pemda KLU mengucapkan terimakasih atas bantuan maupun kepedulian nyata yang telah ditunjukan oleh BPJS untuk Lombok Utara.

Berita Terkait:  Kasus Kekerasan Anak di NTB Meningkat, Pemprov Siapkan Pergub

“Mewakili Bupati dan Pemda Lombok Utara, saya menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan bantuan dari BPJS. Semoga dicatat sebagai amal jariyah,” ucap Wabup singkat. (NM2)