Beranda SOSMAS Peduli Palu-Donggala, Komunitas Photografer dan Model Lombok Gelar Hunting Amal

Peduli Palu-Donggala, Komunitas Photografer dan Model Lombok Gelar Hunting Amal

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Patut diapresiasi dan diancungi jempol. Sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap warga yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Komunitas photografer Lombok bersama gabungan unsur relawan lainnya termasuk sejumlah model Lombok, menggelar kegiatan pemotretan dalam rangka penggalangan dana kemanusiaan bagi korban bencana alam di Sulteng, Palu-Donggala khususnya.

Sekitar 50 photografer yang tergabung dalam Forum Fotographer NTB bersama sejumlah gabungan relawan dari berbagai unsur menggelar kegiatan  pemotretan yang diikuti oleh sejumlah model asal Lombok. Pemotretan tersebut dilakukan di Taman Udayana Mataram, Ahad 7 Oktober 2018.

Berita Terkait:  Jadwal SKB Diumumkan, Peserta Lolos Diwajibkan Daftar Ulang di Awal Agustus

Koordinator penggalangan amal, Solihin, mengatakan kegiatan yang bertema ”Satu Mata Lensa Untuk Kemanusiaan” ini digelar dalam rangka membantu para korban bencana alam di Donggala, dan Palu Sulawesi Tengah.

“Kegiatan hunting amal ini dalam rangka penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana di Donggala dan Palu,” ujarnya.

Solihin mengatakan, Ia bersama komunitas-komunitas Photografer Lombok dan para relawan lainnya turut hadir dalam meringankan beban mereka yang terdampak musibah bencana alam.

Sebelumnya, komunitas photografer Lombok juga sering melakukan kegiatan kemanusiaan bagi para korban gempa di Lombok dan Sumbawa beberapa waktu lalu.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Simakrama dengan Warga Arya Kenceng

“Kami hadir sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Masih dikesempatan yang sama, Ayu, salah satu perwakilan model yang ikut serta dalam kegiatan itu menyampaikan duka mendalam terhadap musibah yang menimpa warga Palu dan Donggala. Ia berharap, kegiatan hunting amal itu bisa meringankan beban para korban.

“Duka Palu dan Donggala adalah duka kami juga, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi saudara kami yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Berita Terkait:  "Ingo Roro, Kokat"

Kegiatan pemotretan kemanusiaan ini terlaksana juga atas kerjasama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Wilayah NTB, Erina Galery dan Meta Salon. (NM1)