Beranda SOSMAS PDIP Sumbawa Tanam Bibit Pohon di Marente

PDIP Sumbawa Tanam Bibit Pohon di Marente

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Gerakan penanaman bibit pohon serentak dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Bendungan Desa Marente, Kecamatan Alas pada, Minggu (2/2).

Penanaman bibit pohon yang dilakukan ini merupakan bentuk peringatan perayaan HUT PDIP ke-47 dan ucapan syukur atas bertambah usianya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari lalu yang  ke-73 tahun. Penanaman pohon serentak itu sangat penting bagi peradaban, khususnya di Desa Marente.

Ketua DPC PDIP Sumbawa, Abdul Rafiq yang saat ini juga menjadi Ketua DPRD Sumbawa mengatakan, dipilihnya Desa Marente sebagai lokasi tempat penanaman bibit pohon karena melihat potensi bendungan Desa Marente yang dapat dijadikan salah satu objek wisata.

Berita Terkait:  Dansatgas Pantau Pelaksanaan Program TMMD

Dalam kegiatan penanaman  pohon ini, ungkap Rafiq, melibatkan kader partai, pokdarwis Desa Marente serta masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat di Desa Marente dapat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan atau hutan.

“Kondisi Hutan di Desa Marente ini kita harus jaga kelestarian. Sehingga nantinya dapat dikembangkan menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Sumbawa,” jelas Rafiq. (red)