Beranda SOSMAS Muhammadiyah Sumbawa Bagikan Ribuan Masker

Muhammadiyah Sumbawa Bagikan Ribuan Masker

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dimotori Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa menggelar aksi kemanusiaan. Yakni membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Pada pelaksanaannya, MDMC berkolaborasi dengan Pemuda Muhammadiyah serta sejumlah relawan. Hingga Jum’at (22/5) MDMC sudah menyalurkan sebanyak 1.300 buah masker di 7 Kecamatan terdampak positif Covid-19 dan di sejumlah titik dalam kota.

Ketua MDMC Sumbawa, Sumanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas spirit bahwa aksi kemanusiaan bersifat universal, tanpa tersekat bahkan oleh keyakinan keagamaan.

“Ikhtiar kami belum selesai sampai di sini. Target kami hingga 5000 masker dan bisa jadi lebih dari itu. Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan penyemprotan di beberapa masjid, sekolah dan tempat umum lainnya. Kalau bisa lebih, akan kami lakukan. Insya Allah,” ujarnya kepada wartawan.

Berita Terkait:  BNNP NTB Gelar Bimtek Sinergitas di Lombok Timur

Diterangkan Anto akrabnya disapa, pembagian masker merupakan salah satu bagian yang sedang dilakukan dari serangkaian program yang sudah diagendakan. Antara lain penyaluran Logistik pada masyarakat tidak mampu yang susah menyambung hidup di sebabkan corona hingga penyemprotan disinfektan disejumlah titik keramaian seperti pasar dan terminal.

Disamping itu, untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Muhammadiyah juga mengagendakan pembagian sembako. Besar harapan Muhammadiyah dapat membantu sebanyak mungkin masyarakat.

“Mungkin ikhtiar kami ini skalanya kecil. Tapi sedapat mungkin kami memberi sumbangsih bagi masyarakat luas. Gerakan kecil, jika dilakukan oleh banyak pihak, maka semoga dapat menimalisir penyebaran virus corona ini,” tambahnya.

Berita Terkait:  LSM Didorong Berkontribusi Tingkatkan Kapasitas Masyarakat

Diakuinya, aksi kemanusiaan tidak mungkin bisa dilaksanakan oleh satu pihak saja. Dibalik program yang dilaksanakannya, banyak orang berhati mulia yang ikut mendonasikan sebagian hartanya. Donasi tersebut diperuntukkan pembelian disinfektan, masker maupun paket sembako.

“Untuk para donatur saya menghaturkan banyak terima kasih. Selain itu, saya sendiri secara pribadi selaku koordinator kegiatan siap menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Siapa pun yang hendak ikut berpartisipasi bersama kami, saya persilahkan berdonasi. Saya berharap, dengan kegiatan yang saya motori ini, masyarakat menjadi lebih waspada serta mampu menjaga kesehatan dalam menghadapi Covid-19,” pungkasnya. (red) 

Berita Terkait:  Kapolres Lombok Barat Apresiasi PLN Pasang SPLU