Beranda SOSMAS Momen Seorang Panglima Kodam Meneteskan Air Matanya

Momen Seorang Panglima Kodam Meneteskan Air Matanya

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, DOMPU — Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, didampingi Danrem 162/ WB, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, dan Dandim 1614/ Dompu, Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, beserta rombongan, mengunjungi rumah Aksa Sutarman  di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya  Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu-NTB.

Rumah yang berukuran 9 x 4 meter yang dibangun Satgas TNI Kodim 1614/ Dompu melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 tahun 2019, telah ditempati oleh Aksa Sutarman bersama istri dan keluarganya.

Selain dibangunkan rumah melalui program TMMD ke 104. Dandim 1614/ Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto selaku Dansatgas TMMD 104 juga melengkapi rumah tersebut dengan kursi meubel, buffet dan lemari pakaian.

Berita Terkait:  Warga Kramajaya Masih "Bandel"

Disela-sela kunjungan Pangdam IX/ Udayana usai Penutupan TMMD ke 104 Kodim 1614/ Dompu di Lapangan Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, terlihat pemandangan yang sangat mengharukan.

Orang nomor satu dijajaran Kodam IX/ Udayana tersebut sempat meneteskan air mata, ketika melihat secara langsung kondisi hidup Penyandang Disabilitas Aksa Sutarman bersama keluarganya.

Bahkan Benny Susianto memeluk erat suami istri tersebut dengan kasih sayang, kelembutan hati seorang Panglima Kodam IX/ Udayana seolah-olah membisikkan kepada kita semua untuk saling mencintai dan kasih sayang sesama manusia, lebih-lebih kepada makhluk Allah SWT yang mengalami kekurangan seperti Aksa Sutarman.

Berita Terkait:  Loteng Menyusul, MTB dan M16 bagi Sembako di Kota Mataram

Dikesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire yang telah menunjukkan kerjasama yang baik bersama Satgas TNI selama 1 bulan TMMD, termasuk warga masyarakat yang telah ikhlas menghibahkan tanahnya.

Pangdam juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Dompu yang telah mendukung program TMMD ke 104 tahun 2019 melalui dukungan anggaran yang cukup besar, semoga sinergitas antara TNI Kodim 1614/ Dompu dengan Pemda Dompu terus terjalin dengan baik.

Berita Terkait:  Dharma Wanita NTB Salurkan Ratusan Paket Sembako

Usai melaksanakan kunjungan dibeberapa lokasi sasaran TMMD, rombongan Pangdam IX/ Udayana menuju Dam Mila Rababaka Komplek, selanjutnya rombongan bertolak dari Dompu menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima tepat pukul 12.00 wita. (NM8)