Beranda SOSMAS Momen Berbagi, Polda Sembelih 155 Hewan Qurban di NTB

Momen Berbagi, Polda Sembelih 155 Hewan Qurban di NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melakukan penyembelihan 155 hewan kurban dalam merayakan Idul Adha 1440 Hijriah.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama SIK menyampaikan bahwa hewan kurban itu terdiri sapi dan kambing.

“Itu keseluruhan hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha tahun ini,” ujarnya kepada media ini di Mataram.

Dijelaskan, untuk Polda NTB sendiri jumlah hewan kurban yang disembelih ada 19 sapi dan 7 ekor kambing. Sedangkan jumlah lainnya dilakukan diseluruh Polres jajaran masing-masing.

Berita Terkait:  Vihara Sutta Dhamma Lenek Mulai Dibangun

Kata Purnama, selain di Polda NTB, jajaran Polres wilayah Polda NTB juga melaksanakan ibadah qurban di Polres masing-masing.

Diuraikan Purnama, yaitu meliputi Polda NTB 19 sapi dan 7 ekor kambing, Polres Mataram 5 ekor sapi, Polres Lobar 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Selanjutnya, Polres Loteng 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Polres Lotim 5 ekor sapi, Polres Lotara 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Kemudian Polres KSB 51 ekor sapi, Polres Sumbawa 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Polres Dompu 5 ekor sapi, Polres Bima 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Berita Terkait:  KAMMI Datangi DPRD NTB

“Sedangkan Polres Bima Kota 3 ekor sapid an Satuan Brimob 14 sapi dan 3 kambing. Ada 128 sapi dan 27 ekor kambing. Jadi total seluruhnya ada 155 hewean kurban,” kata Purnama.

“Untuk penyaluran atau penyabaran yaitu menyasar di 14 pondok pesantren, yayasan, TPQ dan panti asuhan yang ada wilayah NTB,” demikian Kabid Humas Polda NTB menambahkan. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here