Beranda SOSMAS Mengharukan, Mengabdi Sejak 1981, Kakek Ini Dapat Hadiah Umroh Gratis! Begini Pengakuannya...

Mengharukan, Mengabdi Sejak 1981, Kakek Ini Dapat Hadiah Umroh Gratis! Begini Pengakuannya Sambil Meneteskan Air Mata…

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Suasana hangat dan begitu cerah menjadi warna dalam acara halal bihalal yang berlangsung di halaman Biro Umum Setda Provinsi NTB pada Jum’at 21 Juni 2019 lalu.

Tepat dimomen itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan hadiah umroh gratis kepada salah satu tenaga harian lepas yang bertugas di lingkungan Setda Provinsi NTB.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan peresmian Koperasi Serba Usaha Gumi Gora Gemilang NTB ini, Gubernur NTB tak berbicara panjang lebar.

Beberapa pesan moral untuk saling menghargai, saling mengikat kebersamaan dan memanfaatkan hidup dengan sesuatu yang bernilai, ia sampaikan dengan lugas dan penuh keakraban.

Berita Terkait:  Minimalisir Dampak COVID-19, DPRD NTB Salurkan Sembako

“Ingat masa luang sebelum masa sempit dan manfaatkan hidup sebelum masa mati,” pesan Doktor Zul.

Ditengah sambutannya, Doktor Zul memanggil salah satu THL yang dianggap paling senior, yakni Dahlan, untuk maju dan berdiri tepat disampingnya.

Kebersamaan itulah yang dimanfaatkan Doktor Zul, untuk secara langsung memberikan hadiah umroh dan kesitimewaan untuk memilih pasangan umroh bagi pak dahlan, bagi yang akan menemaninya beribadah.

“Jangan meremehkan orang diam disekitar kita, karena dibalik diamnya, mereka punya cerita,” demikian Zul menutup sambutannya.

Berita Terkait:  Dandim Sumbawa Barat yang Baru Disambut Meriah

Sementara itu, Lalu Dahlan yang telah mengabdikan dirinya sejak tahun 1981 menjadi tukang kebun, cleaning service dan pelayan, mengaku terharu bahkan meneteskan air mata.

Sebab, sejak Gubernur pertama hingga Gubernur yang saat ini menjabat, ia belum pernah mendapat hadiah atau penghargaan sebesar ini.

“Tadi waktu saya dipanggil, saya kaget saya kira bukan saya yang dipanggil oleh Pak Gubernur. Mendengar dapat hadiah umroh saya langsung menangis terharu,” ungkap pria kelahiran 05 Februari 1945

Berita Terkait:  Ucap Permohonan Maaf dan Terimakasih, Johan Rosihan Pamit 

Bukan hanya ia sendiri yang merasakan sedih, haru dan bahagia, bahkan anak, istri, cucu dan seluruh keluarganya juga merasa terharu ketika menceritakan Ia memperoleh hadiah umroh dari Gubernur NTB.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur, kami doakan pak Gubernur beserta keluarga diberikan kesehatan untuk melayani dan menebar senyum kepada masyarakat NTB,” tutupnya

Setelah acara berlangsung Doktor Zul juga memanfaatkan kesempatan untuk berdialog langsung dan bersilaturrahmi langsung dengan stafnya di Bagian Arsip dan Klinik Setda sebagai bagian dari Biro Umum. (NM1)