Beranda SOSMAS Melalui PDB, RZ Bakal Lahirkan Peternak Berdaya

Melalui PDB, RZ Bakal Lahirkan Peternak Berdaya

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Perlahan namun pasti, Program Desa Berdaya (PDB) mulai terlihat hasilnya.

Setelah awal Januari 2019 sukses membangun Rumah Bibit, mulai Maret ini Rumah Zakat (RZ) memberikan modal usaha yang dipergunakan untuk usaha ternak kambing.

“Sebagai lembaga yang konsen pada gerakan pemberdayaan, maka mulai bulan ini kami telah memberikan modal usaha,” ungkap Repi S, selaku fasilitator Program Desa Berdaya,” kemarin.

Selain itu juga lanjutnya, dilengkapi dengan sarana usaha dan edukasi kewirausahaan, termasuk juga akan diadakan pelatihan pembuatan pupuk kompos bagi pengelola Rumah Bibit dan warga masyarakat yang mau mendalami cara pembuatan pupuk kompos.

Berita Terkait:  Aplikasi “NTB Care” Terus Dioptimalkan

“Kami sangat berharap, dengan adanya modal usaha yang penggunaannya untuk mengembangkan usaha ternak kambing, dapat melahirkan para peternak berdaya,” kata Repi.

“Dengan demikian, dapat memenuhi kebutuhan keluarga para penerima manfaat (PM) dan menjadi model bagi warga masyarakat lainnya yang saat ini masih banyak yang membutuhkan sentuhan dan perhatian dari semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Sahabuddin (44), salah satu PM modal usaha menyatakan sangat senang dengan adanya Program Desa Berdaya.

“Saya sangat senang dengan adanya bantuan modal usaha ini. Sekarang kami bisa berusaha dengan mengembangkan ternak kambing. Dan kami tidak perlu dibebani fikiran untuk mengembalikannya,” kata dia.

Berita Terkait:  Kabarhakam Mabes Polri Gelar Bhaksos di Loteng

“Tapi meski tidak dikembalikan, kami akan tetap berusaha maksimal agar usaha yang sedang kami rintis ini berhasil dan dapat menambah penghasilan kami nantinya. Terima kasih Rumah Zakat,” demikian Sahabuddin menambahkan. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here