Beranda SOSMAS Masyarakat NTB Diajak Patuhi Anjuran Pemerintah

Masyarakat NTB Diajak Patuhi Anjuran Pemerintah

BERBAGI

MATARAM — Diketahui bersama, Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Sedangkan di Kota Mataram, PPKM Darurat.

Atas hal ini, Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengajak masyarakat agar tetap mematuhi segala anjuran pemerintah. Ini demi kebaikan bersama. Mengingat pandemi COVID19 masih mengintai.

Menurut politisi Partai Golkar ini, apa yang menjadi kebijakan/anjuran pemerintah dalam masa pendemi ini harus diindahkan bersama. Kebijakan PPKM khususnya di NTB oleh Gubernur Zulkieflimansyah tidak lain dalam rangka memutus matarantai penyebaran COVID19. Karena, COVID19 kian terus mengkhawatirkan.

Berita Terkait:  Ucap Syukur Atas Putusan Bawaslu, Mo-Novi Milik Semua Masyarakat Sumbawa

Meski demikian, perempuan yang akrab disapa Hj Isvie ini meyakini, bahwa masyarakat NTB sudah sangat memahami terkait kebijakan tersebut. “Masyarakat sudah paham dan mengerti terkait kebijakan ini dan saya harap ke depannya tidak ada yang melanggar dan semuanya bisa patuh,” ujarnya di Mataram.

Sejauh ini, kata Isvie, pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Mataram, sudah banyak masyarakat yang mulai mengerti dan paham dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hal itu terbukti dengan mulai berkurangnya pelayanan makan di sejumlah tempat makan lingkup Kota Mataram.

Berita Terkait:  Berbagai Bantuan untuk Warga Lombok Utara

“Meski masih ada beberapa tempat makan yang melayani pengunjung untuk makan di tempat. Kami berharap, para pedagang mau ikut berkontribusi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengikuti peraturan pemerintah,” kata Isvie.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, kepentingan ekonomi dan kesehatan sebetulnya tidak bisa ditabrakkan. Dalam artian, keduanya sama-sama perlu diperhatikan karena sama-sama urgen.

“Tapi saya harap, pedagang mau ikut berkontribusi demi keselamatan bersama, karena kami tidak melarang mereka berjualan. Hanya saja dilarang melayani makan di tempat,” ungkap Isvie.

Tidak hanya itu, Hj Isvie mengaku, bahwa peran penting dalam mengikuti anjuran pemerintah tidak terlepas dari keterlibatan semua elemen, terkhusus aparatur pemerintah di tingkat bawah. Artinya, RT, RW serta Kepala Lingkungan untuk di Kota Mataram harus ikut andil dalam membeikan pemahaman terkait pemberlakukan PPKM Darurat ini.

Berita Terkait:  Inilah Pemenang Lomba Masker Challenge TP-PKK NTB

“Harapan kami, Camat hingga Lurah dan Kepala Lingkungan beserta perangkatnya dibawah bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat ini, mari kita lawan Covid-19 bersama-sama, agar pandemi di Kota Mataram dan Provinsi NTB dapat berlalu,” demikian Hj Isvie. (red)