Beranda SOSMAS Masyarakat KLU Diajak Berpartisipasi dan Sukseskan SP Online 2020

Masyarakat KLU Diajak Berpartisipasi dan Sukseskan SP Online 2020

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi sekaligus menyukseskan Sensus Penduduk (SP) Online 2020.

“Saya imbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lombok Utara agar segera berpartisipasi pada sensus penduduk ini untuk mengisi data dengan sistem online,” ungkap Bupati Najmul, Sabtu (15/2) kemarin.

Sebagaimana diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS), Sabtu 15 February 2020 serentak secara nasional melakukan Sensus Penduduk 2020 secara Online.

Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengawali proses pendataan sensus penduduk. Dimana ia memplopori pengisian perdana data SP Online.

Berita Terkait:  "Ingo Roro, Kokat"

Menurut Bupati Najmul, pengisian data SP online tidaklah sulit. Untuk itu, ia berharap agar kemudahan-kemudahan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat dapat mengisi data mereka. Karena data ini nantinya akan kita gunakan untuk mengambil kebijakan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekjen APKASI itu, untuk mendukung program pemerintah dalam kebijakan dan persoalan yang ada di masyarakat, setiap individu wajib mengisi data-data identitas diri secara online.

“Jika kemudian ada masyarakat Lombok Utara yang tidak mengisi data, pengaruhnya data yang dimiliki tidak valid sehingga dampak lanjutannya bisa jadi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah akan bias,” kata Bupati Najmul.

Berita Terkait:  Tekan Angka Stunting, Masyarakat Diminta Rutin Konsumsi Ikan

“Untuk itu, mari kita bersama berpartisipasi dan menyukses sensus penduduk online 2020 ini. Dan mari pula kita manfaatkan kemudahan yang tersedia dalam mengisi data SP ini secara online,” demikian ia menambahkan.

Sekedar informasi, turut pula hadir dikesempatan itu, Kepala Dinas Kominfotik KLU, H Muhammad, Kepala BPS KLU, H Muhadi dan Sekdis Dukcapil KLU, Tresnahadi.

Pada kesempatan itu, intinya mereka mengajak semua pihak untuk dapat berpartisipasi dan mengajak masyarakat menyukseskan SP Online 2020 ini. (red) 

Berita Terkait:  Jelang Nataru, Bupati Tinjau Pos Pengamanan