Beranda SOSMAS Masyarakat Diminta Bijak dalam Bermedia Sosial

Masyarakat Diminta Bijak dalam Bermedia Sosial

BERBAGI
Kepala Seksi (Kasi) Dokumentasi Informasi Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Tarmidzi.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Terkait maraknya istilah hoax atau berupa informasi bohong di social media. Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kominfotik NTB terus berupaya memberikan pemahaman sekaligus himbauan kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia social (medsos).

Kepala Diskominfotik NTB melalui Kasi Dokumentasi Informasi Tarmidzi, menerangkan maraknya berita bohong di Media Sosial saat ini.

Menurutnya, istilahnya hoax atau berita berupa informasi bohong yang sengaja dibuat untuk memecah dan membuat keresahan di masyarakat kita.

Berita Terkait:  Gubernur Tegaskan Tetap Berkeliling Sapa Warga NTB

“Kenali dulu berita atau informasi itu dengan baik dan teliti, karena berita yang beredar di internet dengan menggunakan media sosial banyak yang hoax,” kata pria akrab disapa Ajik ini pada acara sosialisasi terkait program unggulan NTB gemilang sekaligus pesta rakyat yang dikemas dalam pertunjukan rakyat Gendang Belek dan Tari Tradisional Sasak di Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Lombok Timur, kemarin.

Agar tidak mudah termakan hoax lebih lanjut ditegaskan Ajik, yaitu kuncinya adalah bijak dalam bermedia sosial, saring informasi sebelum di sharing atau bagikan kepada orang lain.

Berita Terkait:  Bijaklah Menggunakan Frekuensi Radio

“Jadi alangkah baiknya kita kenali dulu atau kebenaran informasi yang kita terima, saring sebelum sharring, dengan begitu kita terhindar dari hoax dan bijak dalam bermedsos,” demikian Ajik.

Sementara itu, Kepala Desa Dasan Lekong Lalu Muhammad Rajabul Akbar, menyampaikan terimakasih kepada Pemrov NTB melalui Dinas Kominfotik NTB yang sudah memilih desanya sebagai media publikasi program NTB Gemilang. (red)