Beranda SOSMAS Ketum LKKS Ajak Masyarakat NTB Tingkatkan Kepedulian Sosial

Ketum LKKS Ajak Masyarakat NTB Tingkatkan Kepedulian Sosial

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Jum’at (3/5), melalui kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi), Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah beserta istri yakni Hj Niken Saptarini Widyawati dan jajaran Pemprov NTB menyambangi warga Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Mandalika Mataram.

Dikesempatan itu, Hj Niken yang juga merupakan Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) menjelaskan bahwa LKKS merupakan lembaga koordinasi yang merupakan wadah bagi organisasi masyarakat yang berupaya membantu pemecahan masalah kesejahteraan sosial di NTB.

“Insya Allah, kita semua pasti akan menjadi tua, dan kita yang masih muda, saatnya memberikan kepedulian kita,” tuturnya dihadapan warga Lansia di BLSU Mandalika, Mataram.

Tak lama kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dikesempatan ini, nampak warga sangat aktif dalam mengutarakan pertanyaannya.

Berita Terkait:  GOW Sumbawa Serahkan 400 Paket Sembako

Pertanyan dan keluhan warga mengerucut pada permohonan bantuan dan perbaikan sarana masjid dan jalan di area Panti Mandalika. Termasuk masukan dari warga kepada Gubernur agar setiap Kabupaten /Kota dibuatkan Panti seperti Mandalika ini.

“Ini masukan yang sangat bagus. Ini penting dan harus segera di sampaikan ke Kabupaten/Kota, agar ada tempat dan komunitas. Saya setuju dan yang seperti ini ada di setiap Kabupaten/Kota, sehingga jadi tempat rekreasi bersama,” kata Gubernur menanggapi.

Gubernur dan jajaran juga sempat dikagetkan dengan kehadiran dua orang “bule” ditengah-tengah warga yang mengikuti acara Jangzulmi. “Apakah anda bias berbicara dalam bahasa Indonesia? Apa yang anda lakukan disini,” tanya Bang Zul menggunakan bahasa Inggris sembari tersenyum.

“Kami adalah tim sosial di panti ini, kami membantu tim medis jika ada operasi. Kami juga mengajarkan anak-anak bahasa inggris di desa-desa,” sontak jawab salah satu bule itu.

Berita Terkait:  Dukung Jokowi-Ma’aruf, JKSN NTB Bakal Gelar Istighosah

Gubernur kemudian menyampaikan rasa terima kasih nya atas kehadiran mereka berdua. “Terimakasih banyak, sangat Inspiratif. Ini ada dua orang amerika datang ke lombok untuk mengajarkan anak-anak bahasa inggris. Banyak bertanya dan bahkan curiga untuk apa jauh-jauh dan mengajari anak-anak di desa bahasa inggris. Sebenarnya membantu orang adalah melayani hatinya sendiri,” ucap Gubernur.

Sebelum kegiatan ditutup, Kepala Balai Mandalika, Hj. Darwati menyampaikan kepada Gubernur dan jajaran kepala OPD kegiatan dan rutinitas warga Balai yang dilakukan.

“Kami sudah mengajak warga kita jalan-jalan ke malimbu dan Senggigi. Dan itu program kita setiap tahun menjelang 2 minggu sebelum ramadhan. Dan seminggu sebelum lebaran, kami antarkan mereka pulang agar bisa lebaran dengan keluarganya” jelas Hj. Darwati

Berita Terkait:  Polwan NTB Bagi Masker dan Sembako

“Disini juga kami Agenda kan selalu Shalat 5 waktu berjamaah, shalat dhuha di masjid, untuk itu kami juga usulkan untuk perbaikan masjid agar mengaji dan kegiatan lainnya di masjid bisa lebih berjalan lancar,” lanjutnya.

Ada 12 wisma dan 2 utk bedrest total dengan perawatan khusus. Dr wisma ke masjid sudah lobang2 dan rusak. Sejak di bangun, hanya di tambal sulam. Sehingga saat gelap, bisa mwmbahayakan warga balai yang sebagian besar sudah lanjut dan menggunakan tongkat.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan kursi roda oleh Gubernur dan jajaran kepada Pengurus Balai dan bingkisan kepada para warga Balai. (NM1)