SOSMAS

Kembali Salurkan Bantuan, Warga Ucap Terimakasih ke Kapolres Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK kembali menyalurkan bantuan logistik Polri bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah kepulauan.

Kali ini bakti sosial yang juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 menyasar warga yang tinggal di Desa Labuhan Aji, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Sabtu (20/6).

Dikesempatan resebut, Kapolres mengunjungi langsung beberapa warga yang dalam kondisi lumpuh atau tidak dapat berjalan. Guna memberikan bantuan logistik dimaksud.

Selain menyalurkan bantuan logistik, Kapolres yang berkeliling kampung juga membagikan buku dan alat tulis bagi anak-anak di Desa tersebut. Tampak kebahagian muncul dari wajah mereka sembari berterimakasih ke Kapolres.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Kepada wartawan Kapolres Widy mengatakan, dampak virus corona tidak hanya dialami warga di daerah perkotaan saja. Namun juga warga yang berada di wilayah kepulauan.

Dijelaskannya, Pemerintah Pusat hingga Daerah memiliki berbagai program dalam membantu masyarakat terdampak covid. Namun tentu masih memiliki keterbatasan. Sehingga bakti sosial Polri ini diharapkan dapat mengakomodir warga yang belum mendapatkan bantuan tersebut dan meringankan beban masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami dari kepolsian. Diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” jelas Kapolres.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

Kepala Desa Labuhan Aji, Syofyan menyampaikan terimakasih atas adanya bantuan Polri yang diberikan kepada warganya. Ia mengharapkan masyarakat tidak melihat dari segi banyak atau sedikitnya bantuan, tapi lebih kepada rasa kepedulian dari institusi Polri.

“Dengn adanya bantuan ini saya Pemerintah Desa mewakili masyarakat ucapkan terimakasih. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” ujarnya.

Sementara salah seorang warga penerima di Dusun Brang Sedo, Desa Labuhan Aji, Husain menyampaikan hal yang serupa. Ia bersama 13 KK di Dusun tersebut sangat terbantu dengan pemberian bantuan Polri.

Baca Juga:  Hari Kemenangan Momentum Perkuat Solidaritas Terhadap Sesama

“Belum pernah (bantuan), baru sekarang. Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” pungkasnya. (red)