Beranda SOSMAS Keadaan di KLU Relatif Pulih, Evi Winarni : “Kita Ikhtiarkan Nurut Tatanan...

Keadaan di KLU Relatif Pulih, Evi Winarni : “Kita Ikhtiarkan Nurut Tatanan Baru”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Selasa (14/7), Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Lombok Utara nenggelar konferensi pers. Dalam kesempatan itu, Koordinator Bidang Kehumasan/Juru Bicara COVID-19 KLU, Evi Winarni menyampaikan terkait perkembangan penanganan corona virus di Lombok Utara.

Untuk penanganan medis, kata dia, kini pihaknya memfokuskan pelayanan bagi pasien COVID-19 di RSUD Lombok Utara.

“Satu (1) pasien positif corona saat ini sedang dirawat di RSUD Provinsi NTB, dan saat ini RSUD KLU sedang dalam keadaan kosong (tidak merawat pasien positif Corona),” ungkap Evi Winarni kepada wartawan.

Berita Terkait:  Haji Mo' Ajak Masyarakat Sumbawa Tingkatkan Kepedulian Sosial

Ia juga menerangkan bahwa jumlah yang sudah di lakukan RDT sebanyak 3506 orang. Dengan hasil reaktif sebanyak 180 orang, dan non reaktif sebanyak 3326 orang.

“Total RDT sejumlah 7510 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas Kesehatan masih tersisa sejumlah 4004 set. (Pertanggal 10 Juli 2020),” ujarnya.

Disampaikan pula terkait perkembangan penanganan COVID-19 pertanggal 13 Juli 2020 di KLU. Dimana ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada 6 orang.

Kemudian OTG (Orang Tanpa Gejala) berjumlah 29 orang. Sedangkan untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 3 orang.

Berita Terkait:  Pasar Brang Bara Dipenuhi Pedagang Pelataran

“Jadi mereka yang ODP, OTG maupun PDP ini menjalani isolasi secara mandiri,” kata Evi Winarni dan diiyakan oleh Kabag Humaspro Setda KLU, Mujaddid Muhas.

“Untuk total kasus di KLU ada positif 51 orang. Sembuh 47 orang, masih dalam perawatan medis positif Corona 1 orang. Dan meninggal 3 orang,” imbuhnya.

Lebih jauh Evi Winarni mengatakan, bahwa meski keadaan sudah mulai relatif pulih, diimbau kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker.

Berita Terkait:  Warga Sekitar Lahan Sirkuit MotoGP Diberikan Bantuan 

“Kita ikhtiarkan untuk Nurut Tatanan Baru. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi kemanusiaan. Bersama mencegah Covid-19 di KLU dengan bekerja tangguh profesional untuk kemanusiaan. Mari cegah penyakitnya, tidak mengucilkan penderitanya,” demikian. (red)