Beranda SOSMAS Kasdim 1628/SB Tutup LDKP

Kasdim 1628/SB Tutup LDKP

BERBAGI

SUMBAWA BARAT — Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi secara resmi pada Sabtu (9/1) kemarin telah membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar (LDKP) MAN 1 Sumbawa Barat di Makodim setempat. Giat tersebut telah berlangsung selama dua hari, yaitu terhitung dari tanggal 9 hingga 10 Januari 2021.

Usai pembukaan, para peserta mengikuti kegiatan teori dan praktek di lokasi Pokdarwis Gelumpang Fram, Desa Mura, Kecamatan Brang ene. Setelah semua materi diberikan hari ini, dilanjutkan acara penutupan. Sedangkan acara penutupan, dilakukan oleh Kasdim 1628/SB yakni Mayor Inf Dahlan dilokasi Pokdarwis tersebut.

Berita Terkait:  Seorang Warga Bertais Curhat ke Gubernur NTB

Dikesempatan itu, Dahlan mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya LDKP sehingga berjalan baik dan lancar. Meski demikian, ia menekankan agar ketika ada hal yang masih dianggap kurang, dapat dievaluasi kembali sebagai upaya perbaikan.

“Terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh peserta maupun pihak pokdarwis. Jika masih ada yang kurang dalam pelaksanaannya kita perbaiki lagi, sehingga kedepan kegiatan serupa dapat benar-benar maksimal,” kata mantan Kepala Penerangan Korem 162/WB ini.

Berita Terkait:  Berikan yang Terbaik, Kasat Lantas se-NTB Teken FI

Kasdim juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan yang terlaksana selama dua hari itu, para peserta dikenalkan dengan praktek langsung melaksanakan bakti sosial. Baik itu, penanaman pohon hingga memberikan pola kepekaan dalam membantu sesama.

“Ini agar para peserta tahu bagaimana menjaga melestarikan alam, memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Terutama ditengah COVID19, supaya kita dapat belajar membangkitkan rasa kepedulian sosial kepada sesama,” demikian Mayor Dahlan. (red)