Beranda SOSMAS Jenita Janet Warnai Acara Penutupan TMMD ke-104 di Dompu

Jenita Janet Warnai Acara Penutupan TMMD ke-104 di Dompu

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, DOMPU — Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI, Benny Susianto secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 Kodim 1614/Dompu, Rabu (27/3).

Program yang sudah berjalan selama 1 bulan tersebut, ditutup oleh Pangdam selaku Inspektur Upacara di lapangan Desa Lanci Jaya, Manggalewa, Kabupaten Dompu-NTB.

Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam, bahwa penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dijelaskannya, TMMD adalah program yang dilaksanakan selama tiga kali dalam setahun.

Berita Terkait:  Kepala Diskanlut Dampingi Wagub Hadiri Panen Perdana Ikan Lele Bioflok

Ini dijadikan sebagai bukti atau wujud nyata pengabdian TNI bersama kementerian serta lembaga negara lainnya untuk membantu proses percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam membangun daerah.

Sehingga, dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama, termasuk dalam mengatasi berbagai persoalan dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan berbagi energi positif agar maju mencapai keunggulan,” kata Kasad.

Berita Terkait:  Harapan Panjang Terwujud, Warga Lempeh : "Terimakasih Pak Ansori"

Tak lupa juga ia mengucapkan terimakasih serta apresiasi terhadap semua pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat yang telah ikut ambil bagian dalam mendukunga program tersebut.

Usai membacakan amanat itu, Pangdam IX/Udayana menyaksikan penanda tanganan penyerahan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu dari Dansatgas TMMD kepada Bupati Dompu selaku Kepala Daerah.

Setelah melaksanakan upacara penutupan, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB dan Bupati Dompu beserta rombongan melakukan peninjauan Posyandu.

Peninjauan tersebut terfokus pada pelayanan kesehatan dan stan lainnya dilapangan.

Berita Terkait:  20 Ribu Bidang Tanah di Lobar Kini Bersertifikat

Kemudian dilanjutkan lagi, peninjauan hasil pelaksanaan TMMD dan penyerahan rumah kepada ‘Aksa Sutarman’ salah seorang warga penyandang disabilitas di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya.

Untuk diketahui, upacara penutupan TMMD ke 104 tahun 2019 dihadiri Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa.

Selanjutnya, Anggota Komisi I DPR RI Syafruddin, Forkopimda Dompu, para Dandim jajaran Korem, para SKPD, Muspika, pengurus Persit KCK PD IX.

Kemudian, Koorcab 162 bersama jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat setempat yang juga dimeriahkan dengan artis ibu kota, yakni Jenita Janet. (NM6)