Beranda SOSMAS Jangan Ketinggalan! Saksikan “Virzha” di Lapangan Umum Mataram

Jangan Ketinggalan! Saksikan “Virzha” di Lapangan Umum Mataram

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 ini, berbagai upaya dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU NTB, Agus Hilman

Antara lainnya seperti kegiatan yang diselenggarakan KPU NTB belum lama ini, yaitu Pemilu Run 2019.

Boleh dikatakan minat masyarakat untuk mengikuti giat tersebut terbilang cukup besar sekaligus menuai respon yang positif.

Betapa tidak, sekitar ribuan masyarakat ikut ambil bagian mendaftarkan dirinya menjadi peserta.

Kegiatan itu dipusatkan tepatnya di Lapangan Islamic Center (IC) pada Ahad (7/4) lalu.

Berita Terkait:  Kapolda NTB "Ancungi Jempol" untuk Dit Polairud

Nampak masyarakat tumpah ruah memadati lapangan yang persis berada di samping Masjid Hubbul Wathan ini.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April mendatang, KPU NTB juga akan menggelar konser musik.

Dimana konser yang diselenggarakan ini, juga upaya bagian dari sosialisasi sekaligus menyukseskan Pemilu Serentak 2019, khususnya di NTB.

Jika tidak ada halangan, rencananya konser musik yang bertema ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ ini bakal berlangsung tepatnya di Lapangan Umum Matatam (Sangkareang).

Berita Terkait:  Didukung Warga di 6 Dusun, Sekdes Labuhan Pastikan Maju Pilkades  

“Iya betul (Konser Musik). Insya Allah, dilaksanakan tanggal 13 April 2019 besok,” ucap Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU NTB, Agus Hilman saat dikonfirmasi media ini, Rabu (10/4).

Menurutnya, konser yang diselenggarakan pihaknya ini bakal menghadirkan salah satu artis penyanyi terkenal dari Ibu Kota Jakarta, yakni Virzha.

“Intinya berbagai kegiatan yang diselenggarakan ini tujuannya sosialisasi (Pemilu) kepada masyarakat sekaligus meningkatkan partispasi pemilih terutama di kalangan millenial,” terang Hilman.

Berita Terkait:  Satlantas Polres Sumbawa Pasang Pembatas Jarak di Lampu Merah

Diungkapkannya, bahwa jumlah pemilih pemula di NTB cukup signifikan berada pada angka kisaran 30 persen.

Untuk itulah, para pemilih pemula ini menjadi target yang terus disasar untuk di berikan pendidikan tentang pentingnya menggunakan hak pilih di Pemilu ini.

“Pointnya kita ingin Pemilu Serentak 2019 ini sukses, aman, nyaman, dan berlangsung dengan riang dan gembira,” jelasnya.

“Jangan lagi ada ketegangan, karena (Pemilu) ini adalah pesta jadi harus menyenangkan dan bergembira,” demikian Agus Hilman menambahkan. (NM1)